Bener Gak saat Putus, Pihak yang Menyembunyikan Perasaannya Biasanya Paling Tersakiti?

Reporter : Yoyok
Senin, 15 November 2021 06:50
Bener Gak saat Putus, Pihak yang Menyembunyikan Perasaannya Biasanya Paling Tersakiti?
Kalian kalau putus hal pertama yang dilakukan apa guys?

Ketika putus dengan kekasih, hal yang sering kita lakukan adalah bersedih ataupun curhat ke orang terdekat akan perasaan kita saat itu. Hal ini juga dilakukan agar diri makin tenang dan puas dalam meluapkan isi hati.

Namun, ada juga ketika putus, seseorang bisa diam seribu bahasa seperti tidak pernah terjadi apapun. Baik cewek maupun cowok, semuanya bisa melakukan ini.

Tetapi, biasanya orang yang diam seribu bahasa setelah putus kayak gini yang paling tersakiti lho.

1 dari 5 halaman

Ketika putus, bukan sebuah rahasia lagi beberapa orang akan " berkompetisi" dengan mantannya, siapa yang bisa lebih dulu move on. Keduanya pun berlomba-lomba untuk menunjukkan bahwa masing-masing sudah move on.

Contohnya seperti memposting berbagai foto bahwa kamu sedang bahagia, walau tanpa pasangan. Namun, ada juga mereka yang tidak berbuat apapun setelah putus.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

2 dari 5 halaman

Beberapa orang bisa tidak memperlihatkan ekspresi, sikap, ataupun curhatan setelah putus. Seakan-akan, tidak pernah terjadi hal yang menyakitkan dalam hidupnya.

Padahal, orang yang diam saja setelah putus bisa jadi mereka yang paling tersakiti lho. Mereka memilih diam untuk melindungi diri sendiri dan mengisyaratkan kalau mereka baik-baik saja.

3 dari 5 halaman

Padahal, sikap diam saja setelah putus hanya menambah sakitnya lho. Dengan diam, kamu hanya berusah untuk menolak erasa sakit yang sedang kamu alami.

Mereka bertindak seakan-akan tidak peduli, namun mereka sebenarnya sangat peduli. Semakin mereka membohongi akan perasaan sakit tersebut, maka semakin lama mereka bisa move on dari sang mantan.

4 dari 5 halaman

Maka dari itu, jangan ragu untuk mencurahkan perasaan setelah putus. Curhat kepada orang tedekat tentang perasaan sendiri bukanlah hal memalukan ataupun membuatmu terlihat lemah.

Karena waktu yang dibutuhkan untuk move on tidak ada pakemnya. Bisa cuma beberapa hari, atau sampai bertahun-tahun lamanya. Diam hanya akan membuatmu makin sedih dan tenggelam dalam rasa sakit.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Beri Komentar