Bercintanya sama Pasangan Tapi Otaknya Mikir Orang Lain, Termasuk Selingkuh Gak ya?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 7 April 2020 17:00
Bercintanya sama Pasangan Tapi Otaknya Mikir Orang Lain, Termasuk Selingkuh Gak ya?
Emang bisa fokus?

Saat bercinta dengan pasangan, tentu kamu hanya fokus bagaimana pacarmu merasa terpuaskan dan memikirkan hubungan kalian tetap romantis. Lalu, bagaimana kalau kamu sedang bercinta dengan pacarmu, tapi pikiranmu sedang membayangkan bercinta dengan orang lain? Apakah kamu merasa bersalah karena memiliki imajinasi seperti itu?

Eits, jangan buru-buru menganggap bahwa memiliki fantasi dengan orang lain saat sedang bercinta dengan pasangan adalah hal yang tabu, atau menyalahkan dan kecewa pada pasangan karena membayangkan orang lain saat bercinta sebagai bentuk selingkuh.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Ngobrol dengan Pasangan © Diadona

Sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menunjukkan data yang membuatmu terkejut. Sebanyak 98% pria beristri dan 80% wanita bersuami mengaku mereka membayangkan orang lain saat sedang bercinta dengan pasangannya. Lalu, apakah fantasi seperti ini membawa pengaruh baik atau buruk dalam kehidupan seks seseorang?

Pakar seks Ian Kerner mengatakan bahwa fantasi seks merupakan salah satu kunci menuju kehidupan seks yang memuaskan, walaupun tokoh dalam imajinasimu bukanlah pasanganmu saat ini, karena sebagian besar orang merasa lebih puas secara seksual saat berhubungan intim dengan orang yang sangat bisa membuat mereka nyaman.

Sehingga saat keintiman ini sudah dirasakan, mereka merasa bebas untuk mengeksplorasi dan melepaskan seksualitasnya, di antaranya berfantasi, mencoba situasi dan tempat baru.

2 dari 3 halaman

Dari sebuah riset yang dilakukan oleh Dr. Harold Leitenberg, diketahui bahwa fantasi seksual rupanya sering dilakuan oleh pasangan yang mengalami kepuasan seks tertinggi dan memiliki kehidupan seks yang sehat.

Ilustrasi Perempuan Bergairah © Diadona

Jadi, berfantasi bukan berarti mengindikasikan ada yang salah dalam hubungan seseorang. Justru rasa bersalah karena memiliki fantasi seks itulah yang akan memberi dampak buruk pada kehidupan seks seseorang!

Tak hanya itu saja, fantasi seks juga memberikan manfaat untuk wanita sendiri selain memperbesar kemungkinan untuk meraih orgasme saat bercinta, tapi fantasi seks juga bisa menambah hasrat dan keintiman pasangan.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Apabila pasangan nggak pernah berfantasi, dia akan merasakan kebosanan, dan tentu saja akan berdampak buruk dalam kehidupan seksnya, karena asa bosan akan membuat pria dan pasangannya semakin menjauh.

Bahkan, para peneliti meyakini kalau mereka yang nggak pernah berfantasi atau nggak mau mengakui hal itu, kurang memerhatikan isi kepala mereka atau kurang menerima fantasi dari tontonan dan bacaan. Beberapa pakar seks juga menganggap kalau pasangan yang nggak pernah berfantasi memiliki kehidupan seks yang kurang sehat.

Well, bagaimana pendapatmu? Share di kolom komentar ya!