Berpisah itu Mudah, yang Susah Justru Melupakan Kenangan Indah bersama Mantan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 9 April 2020 20:02
Berpisah itu Mudah, yang Susah Justru Melupakan Kenangan Indah bersama Mantan
Kenangan bisa jadi penghambat proses move on lho.

Rizky Febian dan Mikha Tambayong pernah melantunkan sebuah lagu yang kira-kira liriknya seperti ini.. "Percayalah sayang, berpisah itu mudah. Tak ada kamu di hidupku, aku mampu.."

See, putus cinta itu sebenarnya mudah saja. Tapi momen putus cinta nggak berhenti di situ aja. Masih ada fase pengikutnya yang kadang justru jadi bagian paling menyesakkan.

"Namun menghapuskan semua kenangan kita adalah hal yang paling menyulitkan untukku.." Tuh kan, bagian paling sulit usai mengalami putus cinta adalah ketika harus menghapus kenangan bersama mantan.

Terus harus gimana dong, supaya bayang-bayang sang mantan bisa terhempas dari pikiran? Nah, rangkuman ini mungkin bisa menjawab pertanyaanmu. Yuk, simak selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Jangan Terlalu Fokus dengan Kenangan Indah

Ilustrasi Perempuan Melamun © Diadona

Suatu hubungan pasti punya kenangan manis, sekaligus kenangan pahit. Nah, kalau kamu memang berniat untuk melupakan sang mantan, lebih baik jangan ingat-ingat kenangan manisnya. Kalau cuma kenangan manis yang diingat, bisa jadi kamu malah pengen balikan dong?

Kamu juga harus mengingat lagi bahwa mantanmu bukan sosok sempurna, mereka pasti pernah menyakiti hatimu kan. Nah, nggak ada salahnya tuh membayangkan momen pahit itu, agar kamu bisa berpikir bahwa putus darinya memang pilihan yang terbaik.

2 dari 3 halaman

Minta Orang Terdekat untuk Nggak Lagi Membahas Mantanmu

Ilustrasi Berbicara Serius © Diadona

Bisa jadi kamu sudah berusaha menyembuhkan diri dari patah hati yang kamu rasakan, tapi justru godaan datang dari orang di sekelilingmu. Nah, mungkin kamu bisa berbagi pada mereka tentang keinginanmu untuk move on dan melupakan kenangan bersama mantan.

Hal ini bisa membantumu untuk melupakan sang mantan lho. Atau kalau misal orang-orang di sekitarmu masih 'gatal' ingin membicarakan mantanmu, mintalah mereka untuk mengatakan hal yang buruk-buruk aja. Takutnya, kalau mereka membicarakan hal yang manis, kamu jadi kangen mantan lagi deh.

3 dari 3 halaman

Tekankan pada Dirimu Sendiri bahwa Kamu sudah Jadi Pribadi yang Baru

Ilustrasi Bahagia © Diadona

Kamu harus terus menekankan pada dirimu bahwa kamu jadi pribadi yang baru. Dengan putus dari si mantan, otomatis kamu menjalani hidup sebagai 'orang yang baru'.

Putusnya hubungan cintamu dengan sang mantan pasti ada alasannya dan kenyataan inilah yang harus kamu terima. Jangan terus terpuruk dalam kenangan mantan. Kamu layak berbahagia, dengan atau tanpa dirinya.

 

Baca Juga :

5 Cara Ampuh Move On dari Mantan

5 Alasan Kenapa Memutus Kontak dengan Mantan Adalah Cara Terbaik untuk Move On

Beri Komentar