Berteman sama Banyak Cowok Katanya Bikin Cewek Jadi Susah Punya Pacar, Bener Nggak sih?

Relationship | Selasa, 20 Oktober 2020 09:15
Berteman sama Banyak Cowok Katanya Bikin Cewek Jadi Susah Punya Pacar, Bener Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Bukannya peluangnya malah gede?

Seringkali, pertemanan itu terbentuk dari kecocokan. Nggak harus sesama jenis kelamin, nyatanya banyak juga pertemanan lawan jenis yang mudah ditemukan di sekeliling kita.

Sebenarnya, masalah pertemanan ini memang nggak bisa diatur-atur. Lingkaran pertemanan terbentuk secara natural dan akan terseleksi jika memang nggak ada kecocokan satu sama lain.

2 dari 4 halaman

Dari sekian banyak tipe pertemanan, pernah nggak sih kamu menemui saat seorang perempuan merasa lebih nyaman berteman dengan laki-laki? Hal semacam ini kadang terlihat saat mereka jalan bareng, atau bahkan nongkrong bareng.

Perempuan yang berteman dengan banyak laki-laki tentunya nggak salah. Tapi sebuah temuan menyatakan bahwa perempuan yang berteman dengan banyak laki-laki cenderung lebih sulit punya pacar. Emang bener gitu ya?

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi PertemananIlustrasi Pertemanan © shutterstock.com/g/sutadwatthanakul

Matthew Hussey, seorang Dating Coach menyatakan bahwa saat perempuan terlalu sering bergaul dengan laki-laki, ia akan kehilangan 'energi perempuan' yang dimilikinya. Sebaliknya, energi tersebut akan meningkat jika perempuan berada dalam salah lingkup pergaulan yang didominasi oleh perempuan juga.

4 dari 4 halaman

Hilangnya 'energi perempuan' ini akan membuat daya tarik mereka menjadi meredup. Akibatnya, kebanyakan laki-laki lainnya (yang tidak berteman dengannya) akan kehilangan minat dan ketertarikan terhadap perempuan tersebut.

Meski demikian, bukan berarti perempuan nggak boleh berteman dengan laki-laki ya.. Berteman dengan siapa aja bebas, lagipula jodoh sudah diatur Tuhan kan?

Join Diadona.id