Biar Gak Kangen Terus, Ini 5 Cara Atasi Rasa Rindu yang Menyiksa

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 8 Maret 2021 20:00
Biar Gak Kangen Terus, Ini 5 Cara Atasi Rasa Rindu yang Menyiksa
Bawaannya rindu terus, apa ya kira-kira yang harus dilakukan?

Kamu lagi galau karena terus-terusan mikirin pacar? Tak tahu harus melakukan apa sampai-sampai pikiran jadi kalut karena rindu yang memuncah?

Jangan khawatir, hal ini memang umum terjadi kok pada diri yang lagi kasmaran. Ini juga menjadi pertanda bahwa cintamu memang nyata kepadanya.

Adanya keinginan bertemu, tapi masih terhalang ruang dan waktu. Bisa jadi ini adcalah salah satu alasan mengapa rindu ini selalu muncul. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi biar diri gak makin kangen dan merindu. Yuk simak!

 

1 dari 5 halaman

1. Menyibukkan Diri

Ilustrasi Perempuan Bekerja © Diadona

Cari berbagai kegiatan supaya pikiranmu selalu sibuk. Kamu bisa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, atau bekerja lebih giat dari biasanya. Dengan cara ini, kamu bisa menyingkirkan sejenak rasa rindu dan pikiran tentangnya dari hati serta kepalamu. Otomatis, perasaan galau yang merindu akan segera hilang karena kamu fokus pada hal lain untuk dikerjakan.

2 dari 5 halaman

2. Jalan Bareng Teman Satu Geng

Jangan galau terus ya. Sebagai gantinya kamu bisa pergi keluar dan bermain bersama teman-teman. Ngobrol bareng teman sendiri tentu akan membuat senang. Melihat mereka tersenyum dan ikut tertawa bersama bisa jadi obat paling mujarap untuk menghilangkan rasa rindu dalam hatimu.

3 dari 5 halaman

3. Jauhi Lagu dan Film Galau

Ilustrasi perempuan mendengarkan musik © Diadona

Kalau kamu lagi merindu, bawaannya mau mendengarkan lagu-lagu mellow atau film drama beruraikan air mata. Jika kamu terhanyut dalam perasaan tersebut, maka sebaiknya hindari lagu dan film galau ya. Sebagai gantinya kamu bisa mendengarkan lagu gembira dan tontonlah film yang membuatmu tertawa. Ciptakan kesenangan buat dirimu sendiri.

4 dari 5 halaman

4. Berdoa

Sadar atau pun tidak, berdoa adalah salah satu bukti cinta dalam diam. Maka, salah satu jalan untuk mengobati rasa galau dan dirimu yang etrsu-terusan meruindu adalah dejngan memanjatkan doa agar semuanya baik-baik saja. Doakan untuk kesehatan kalian berdua, agar dia senantiasa dalam perlindungan Tuhan.

5 dari 5 halaman

5. Enjoy The Feeling

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Tak selalu dihilangkan, kamu juga bisa memilih untuk menikmati rasa kangen itu. Biarkan perasaanmu mengalir. Karena ketika kamu mencintai seseorang, kamu akan merindukannya bukan? Lewati masa-masa rindumu dengan penuh cinta untuknya. Maka, saat pertemuan yang akan datang akan menjadi momen serta waktu yang tepat untuk melepas rindu bersama dengan melakukan hal menyenangkan.

Semoga membantu ya!

 

Beri Komentar