Bikin Geleng-Geleng Kepala, Indonesia Jadi Negara Kedua Terbanyak Kasus Selingkuh di Asia Tenggara

Relationship | Selasa, 25 Januari 2022 06:50

Reporter : Yoyok

Survei tersebut tidak hanya meniliti tentang cowok aja lho, cewek juga banyak melakukan perselingkuhan.

Sebuah survei yang baru-baru ini dirilis membuat semua pasangan di Indonesia ketar-ketir. Dalam survei yang dilakukan oleh aplikasi kencan JustDating, Indonesia menjadi negara kedua terbanyak di Asia Tenggara yang memiliki kasus selingkuh.

Dalam survei tersebut, ditemukan bahwa sekitar 40 persen cowok maupun cewek di Indonesia pernah selingkuh dari pasangannya. Apa gak bikin deg-degan gak tuh?

Bikin Geleng-Geleng Kepala, Indonesia Jadi Negara Kedua Terbanyak Kasus Selingkuh di Asia Tenggara
2 dari 7 halaman

Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara terbanyak di Asia Tenggara yang memiliki kasus perselingkuhan. Indonesia masih "kalah" dengan Thailand di posisi pertama dengan persentase mencapai 50 persen.

Negara ketiga di bawah Indonesia ada Singapura yang persentasenya mencapai 30 persen. Di sisi lain, Malaysia menjadi negara yang dianggap paling setia karena persentasenya terendah, yaitu cuma 20 persen.

Ilustrasi SelingkuhIlustrasi Selingkuh © shutterstock.com/Creativa Images

3 dari 7 halaman

Survei yang dilakukan JustDating tersebut tidak hanya meneliti tentang persentase perselingkuhan sebuah negara lho. Dalam survei tersebut juga menunjukkan bahwa cewek lebih rentan selingkah daripada cowok.

Hal ini dipengaruhi dengan pandangan atau point of view yang berbeda dari cowok maupun cewek.

4 dari 7 halaman

Cowok Indonesia mengangap pasangannya sudah selingkuh ketika dia berani pergi berdua dengan cowok lain. Maka dari itu, kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh pihak cewek dianggap lebih tinggi dari laki-laki.

Sementara itu, pandangan yang berbeda ditunjukkan oleh pihak cewek. Cewek Indonesia menganggap pasangannya selingkuh ketika dia berinisiatif kenalan atau chattingan dengan cewek lain.

5 dari 7 halaman

Gak cuma itu, respons dari cowok dan cewek Indonesia akan perselingkuhan juga berbeda. Sebagian besar cowok Indonesia tidak akan terima jika ia diselingkuhi.

Maka dari itu, sebagian besar cowok lebih memilih mengakhiri hubungan tersebut. Atau, mereka akan membalas perbuatan pasangannya tersebut juga dengan berselingkuh.

6 dari 7 halaman

Sedangkan cewek Indonesia cenderung memaafkan perbuatan selingkuh dari pasangannya tersebut. Tidak sedikit juga yang memberikan kesempatan kedua pada pasangannya yang sempat main serong.

Namun, kesempatan kedua tersebut adalah yang terakhir. Mereka tidak akan segan untuk meninggalkamn pasangannya yang telah terbukti selingkuh lagi.

Join Diadona.id