Bisa Kamu dan Pasangan Rasakan Secara Adil, Ini 3 Bentuk Pengorbanan Cinta yang Sehat

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 20 September 2020 16:00
Bisa Kamu dan Pasangan Rasakan Secara Adil, Ini 3 Bentuk Pengorbanan Cinta yang Sehat
Pengorbana yangtulus itu bisa menjadikan hubungan makin langgeng dan menguntungkan satu sama lain.

Cinta butuh pengorbanan. Ungkapan tersebut nyata adanya lantaran dalam hubungan asmara, kita tidak sendirian. Kita dan pasangan merupakan sebuah kesatuan di mana kita harus menghadapi segalanya bersama-sama.

Kita tidak boleh tuh yang namanya bersikap egois dengan mementingkan diri sendiri. Kita wajib memberikan kontribusi yang seimbang dalam hubungan. Terkadang, pengorbanan memang harus dan wajib dilakukan demi keharmonisan sebuah hubungan.

Melansir dari Kelas Cinta pada Minggu, (20/9), banyak orang belum memahami pengorbanan cinta yang sesungguhnya. Tentu, Kita tidak bisa mengorbankan kepribadian dan kebahagiaan sendiri demi pasangan. Namun, berikut ini adalah pengorbanan cinta yang sehat. Bahkan, kamu dan pasangan akan merasakan keuntungannya jika dilakukan bersama-sama secara adil.

 

1 dari 3 halaman

Hadir Untuk Pasangan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Kehadiran kita akan sangat berharga, apalagi saat pasangan dalam kondisi yang kurang menguntungkan seperti tertimpa musibah. Saat itu terjadi, alangkah lebih baiknya kita harus mendukungnya dan menjadi tempatnya bersandar.

Tentu, alangkah lebih baik jika kta mengesampingkan urusan kita terlebih dahulu untuk fokus dengan segala apa yang tengah pasanagn kita alami. Mungkin, saat itulah pasangan kita dalam masa terpuruk dan perlu dukungan dari kita. Korbankan sedikit waktu dan energi kita dengan menghibur pasangan sampai dia bisa bangkit kembali. Berempatilah untuk pasangan dan pikirkan apa yang sedang dia lalui.

 

2 dari 3 halaman

Membuat Kompromi

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Saat kita menyadari bahwa kita kian disibukkan dengan segala macam kegiatan, maka kita juga perlu untuk mengenali jadwal kerja masing-masing. Bukan tanpa alasan, hal ini agar kita dan pasangan bisa mencari waktu yang tepat untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Ketika kita harus menyimpan rahasia dari satu sama lain tentang pekerjaan, teman, dan keluarga. Kita sepakat untuk tidak pernah merahasiakan apapun yang memberi dampak terhadap hubungan. Apapun yang terjadi, kita tidak boleh melanggar kompromi yang sudah dibuat.

Jadi, saat quality time dengan pasangan, tidak sepantasnya kita mengurusi pekerjaan. Hal itu juga turut berlaku untuknya, ya.

 

3 dari 3 halaman

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Ada saatnya kita harus bisa mengalah demi hubungan. Hal itu berart, akan ada saatnya rencana kita dengan pasangan terpaksa batal karena urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Akan ada saatnya pula dalam pertengkaran, kita harus mengalah dan meminta maaf meskipun kita tidak memiliki kesalahan. Ketika kita ingin melakukan sesuatu, kita ikut memikirkan pasangan selain ego diri sendiri.

Tidak berbeda dengan kompromi, kita dan pasangan harus bisa mencari jalan tengah yang sama-sama menguntungkan. Tidak selamanya pasangan harus menuruti semua kemauan kita. Inilah sebabnya kita harus bisa membahagiakan diri sendiri sebelum memiliki pasangan.

Nah, itulah beberapa pengorbanan yang sehat dalam menjalin hubungan asmara. Ingat, sebelum kamu berkorban atas nama cinta, maka kamu juga bisa berfikir secara rasional. Pahami juga kepribadian dan kebahagiaanmu ya Girls. Semoga membantu!

 

Beri Komentar