Bisa Manipulatif Banget, Ini 5 Sifat Buruk Cancer yang Perlu Diubah

Reporter : Yoyok
Rabu, 29 Juni 2022 06:50
Bisa Manipulatif Banget, Ini 5 Sifat Buruk Cancer yang Perlu Diubah
Cancer memiliki beberapa sifat buruk yang mesti diubah.

Cancer dikenal sebagai zodiak penuh kelembutan dan juga penyayang. Tidak heran jika banyak orang yang nyaman bersama Cancer.

Namun, layaknya manusia biasa, Cancer juga memiliki beberapa sifat buruk. Bahkan, sifat buruknya ini bisa membuat Cancer dijauhi banyak orang.

Tentunya beberapa sifat ini perlu diubah. Berikut ini adalah deretan sifat buruk Cancer yang perlu diubah.

1 dari 6 halaman

Pesimis

Sifat buruk dari Cancer yang pertama adalah pesimis. Cancer akan cenderung pesimis ketika menghadapi kegagalan ataupun sekedar kemungkinan saja.

Cancer pun akan cenderung membiarkan pikiran negatif tersebut karena dirinya takut menghadapi penolakan dalam hidup. Maka dari itu, perlu dibiasakan untuk bersikap positif dan selalu optimis.

Ilustrasi Wanita Pesimis © Diadona

2 dari 6 halaman

Manipulatif

Cancer merupakan zodiak yang bisa manipulatif banget lho. Cancer bisa sangat manipulatif ketika sangat menginginkan sesuatu padahal tidak bisa ia miliki. Cancer akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya, termasuk menjadi seorang manipulatif.

Maka dari itu, Cancer perlu lebih legowo dengan keadaan. Jika memang tidak bisa ia dapatkan, maka pengertian yang kini sedang Cancer perlukan.

3 dari 6 halaman

Gampang Curiga

Ketika segala sesuatu terjadi di sekitarnya dan Cancer tidak mengetahuinya, maka zodiak satu ini bisa sangat curiga. Cancer tidak akan ragu untuk mencecar dengan ratusan pertanyaan hingga sedetail mungkin agar perasaan curiganya terobati.

Perasaan curiga Cancer ini sebenarnya datang dari rasa takut yang disesatkan atau tidak diinginkan. Maka dari itu, Cancer perlu lebih berpikiran positif terhadap sekitar agar tidak mudah curiga.

Ilustrasi Wanita Nolak Pria © Diadona

4 dari 6 halaman

Suka Murung

Murung juga menjadi sifat buruk Cancer yang perlu diubah. Ketika Cancer tidak mendapatkan rasa kasih sayang ataupun empati dari orang-orang sekitar, maka pikiran negatif akan menyelimutinya. Rasa dendam bahkan sampai sedih akan bisa menguasai seorang Cancer.

Selain itu, Cancer juga bisa sangat murung kalau tidak mendapatkan kasih sayang dan empati. Sifat murung akan Cancer tunjukkan hingga mendapat perhatian dan juga kasih sayang.

5 dari 6 halaman

Emosional

Lalu, yang terakhir, Cancer cenderung emosional. Cancer orangnya mood swing banget sikapnya bisa berubah banget dalam sekejap.

Karena Cancer bisa menjadi emosional dan intens dalam sekejap, maka dia perlu untuk mengendalikan sikapnya tersebut.

Beri Komentar