Boyfriend Day Ramai Diperbincangkan, Gimana sih Asal-usulnya?

Relationship | Jumat, 1 Oktober 2021 13:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ini nih tanggal peringatan Boyfriend Day..

Setiap pasangan punya cara masing-masing untuk merayakan kisah cintanya. Ada yang suka memperingati tanggal jadian setiap tahunnya, tapi ada juga yang memilih merayakannya setiap bulan.

Menariknya, ada sejumlah peringatan yang bisa dilakukan seluruh pasangan secara bersama-sama, seperti Valentine, Girlfriend Day, bahkan National Boyfriend Day. Boyfriend Day sendiri diperingai setiap tanggal 3 Oktober.

Boyfriend Day Ramai Diperbincangkan, Gimana sih Asal-usulnya?
2 dari 6 halaman

Momen Boyfriend Day ini belakangan jadi perbincangan di media sosial. Hari tersebut dianggap spesial untuk para perempuan yang ingin menunjukkan seberapa penting dan berharga pacar mereka selama ini.

National Boyfriend Day atau yang bisa diartikan sebagai Hari Pacar Nasional, diperingati pada 3 Oktober setiap tahunnya. Banyak yang menyebut momen ini adalah lanjutan dari National Girlfriend Day yang jatuh pada 1 Agustus.

3 dari 6 halaman

Asal-Usul Boyfriend Day

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © shutterstock.com/g/Dragon Images

Melansir dari National Today, momen Boyfriend Day benar-benar viral pada tahun 2020 lalu. Hal ini terjadi lantaran fenomena di internet ketika banyak orang ingin mengapresiasi kekasihnya dengan memberi ucapan di media sosial.

Namun usut punya usut, Boyfriend Day sebenarnya sudah ada sejak 2014. Sayangnya, tidak diketahui pasti siapa yang mencetuskan National Boyfriend Day tersebut.

4 dari 6 halaman

Momen Boyfriend Day dibuat setelah Girlfriend Day. Diduga, momen ini dibuat karena banyak orang menyadari tidak ada hari spesial untuk pasangan pria.

Girlfriend Day sendiri diperingati setiap 1 Agustus. Hal ini berkaitan dengan peluncuran buku Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield, yang berjudul 'Girlfriends Gateway'.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © freepik.com/arthurhidden

Inti dari perayaan National Boyfriend Day lebih kepada bagaimana perempuan mengapresiasi pacar prianya. Entah dengan memberi ucapan, kado, atau bahkan mengunggah potret bersama dengan menuliskan caption yang berkaitan dengan Boyfriend Day.

Sedangkan pada momen Girlfriend Day, justru dirayakan dengan berkumpul bersama teman-teman perempuan. Bisa dibilang ini adalah momen untuk persahabatan, biasanya dengan makan bersama selagi bertukar hadiah.

Join Diadona.id