Buat Doi Makin Nempel, Suami Perlu Lakukan ini untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan

Reporter : Kurnia
Senin, 12 Juli 2021 16:28
Buat Doi Makin Nempel, Suami Perlu Lakukan ini untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan
Ada beberapa aktivitas yang perlu dilakukan bersama oleh suami dan istri di rumah..

Pada dasarnya dalam setiap hubungan rumah tangga, pertiakaian merupakan bumbu untuk keharmonisan rumah tangga. Namun bagaimana ya Diazens, jika dalam rumah tangga terus dibumbui dengan pertikaian-pertiakaian kecil?

Jadi, ada beberapa hal yang perlu Diazens pahami di sini saat hubungan menjadi tidak sehat.

Sebenarnya, hal-hal seperti ini cukup umum dan sering kali pemicunya adalah masalah sepele. Seperti kurangnya waktu bersama hingga ketidakterbukaan antar suami dan istri. Terlalu sibuk melakukan aktivitas sendiri di luar rumah menjadi salah satu faktor masalahnya.

1 dari 5 halaman

Pentingnya Melakukan Kebersamaan dalam Setiap Aktivitas

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Melakukan beberapa aktivitas bersama memang sebaiknya dilakukan oleh suami dan istri.

Bukan tanpa alasan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hubunganmu loh. Saling membantu saat melakukan aktivitas bersama bisa menjadi salah satu cara terbaik.

Meski begitu, tetap beri ruang privasi buat pasanganmu ya.

Tak melulu tentang kencan romantis di hotel mewah, kamu dan istrimu bisa menjadi lebih erat karena beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan budget minim sekalipun. Suami bisa mencuri ide-ide berikut ini untuk meningkatkan kualitas hubungan romantis kalian.

2 dari 5 halaman

Sarapan dan Makan Bersama

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Selalu menyempatkan waktu agar bisa sarapan bersama sebelum memulai aktivitas setiap hari adalah cara terbaik untuk meningkatkan kualitas hubunganmu.

Di hari aktif kerja, mungkin kamu buru-buru bergegas ke kantor hingga tak sempat sarapan dengan pasangan di rumah. Namun tahukah kamu jika melakukan sarapan bersama, sedikit mengobrol, atau mungkin juga menonton berita pagi bersama bisa lebih menengkan bagi setiap pasangan sebelum meninggalkan rumah untuk beraktivitas.

Weekdays yang penuh deadline akan terasa lebih menyenangkan jika dimulai dengan keterbukaan dengan pasangan. Hal ini juga akan membantu pasangan merasa lebih terhubung dan semakin dekat loh.

3 dari 5 halaman

Menghabiskan Waktu dengan Jalan-jalan Bersama

Apakah kamu dan pasangan menyukai perjalanan?

Tak perlu lakukan traveling berhari-hari, beri sedikit luang di akhir pecan untuk menikmati hari bersama dengan jalan-jalan ke luar rumah seperti makan atau berbelanja kebutuhan rumah bersama. Berjalan-jalan bisa menjadi salah satu cara merawat diri dan bisa meningkatkan kualitas hubungan loh.

Satu jam berjalan-jalan dengan pasangan akan membuat kamu mendapatkan kesempatan untuk benar-benar berbicara tentang apa saja yang ingin kamu katakana secara mendalam. Biasanya sih udara segar di luar rumah bisa memberikan keajaiban.

4 dari 5 halaman

Membantu Tugas Satu Sama Lain

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Membagi tugas rumah, dan menjalankannya masing-masing tampaknya bukan ativitas yang menyengkan ya.

Tapi bagaimana jika sebaiknya tugas di rumah dilakukan bersama untuk meringankan tugas mmasing-masing?

Membantu tugas pasangan adalah bentuk kepedulian terhadap pasangan. Jadi, gak melulu istri yang harus memasak, mencuci piring, dan menyapu lantai. Suami dalam kegiatan ini juga bisa berkontribusi untuk meringankan tugas istri di rumah yang gak ada habisnya itu.

Dilansir dari Moms, jika hal-hal semacam itu kamu lakukan, dijamin deh pasangan akan merasa sangat dihargai dan tentunya ia akan merasa harus membalas budi suatu saat nanti.

5 dari 5 halaman

Sudahkah kamu melakukannya?

Dari beberapa ide di atas, sudahkah kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas hubunganmu dengan pasangan?

Jika belum, ada baiknya jika sahabat Diazens mempraktikannya untuk memperbaiki hubungan yang sebelumnya kurang baik. Pastikan melakukan yang terbaik dan selalu luangkan waktu untuk membicarakan apapun setelah seharian berkativitas.

Beri Komentar