Buat Para Suami, Ini 5 Hal Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuat Istri Bahagia

Reporter : Yoyok
Kamis, 16 September 2021 06:50
Buat Para Suami, Ini 5 Hal Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuat Istri Bahagia
Salah satunya adalah dengan pelukan doang

Tidak sedikit pernikahan atau rumah tangga yang berujung pecah karena kurangnya perhatian. Kurangnya perhatian ini sering kali membuat salah satu dari kedua belah pihak, entah itu istri atau suami, jadi tidak bahagia.

Apalagi bagi seorang istri yang bisa banget tidak bahagia di rumah karena kurangnya perhatian dari suami ditambah dengan beban stres mengerjakan pekerjaan rumah. Padahal, ada beberapa hal yang simpel banget yang bisa dilakukan suami untuk menyenangkan hati istrinya.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima cara simpel yang bisa dilakukan suami untuk menyenangkan hati istri.

1 dari 6 halaman

Katakan Padanya kalau Ia Terlihat Cantik

Memuji istri bahwa ia saat itu terlihat cantik dapat membuatnya bahagia. Perhatikan apa yang ia sedang kenakan, bagaimana penampilannya, tatap wajahnya, dan ingat kembali apa yang membuatmu mencintainya, lalu lontarkanlah pujian tersebut. Maka yang akan kamu katakan adalah pujian yang tulus dari dalam hati.

Selain membuat istri bahagia, pujian seperti ini juga memperlihatkan kalau kamu memberikan perhatian pada istri.

Ilustrasi Pasangan © Diadona

2 dari 6 halaman

Tetapkan Tanggal Kencan Bareng

Sering kali pasangan yang sudah lama berumah tangga lupa bahwa hal-hal romantis perlu dilakukan. Salah satunya adalah kencan atau pergi berdua.

Maka dari itu, tetapkan atau atur tanggal yang pas untuk kamu dan istri pergi kencan. Hal simpel seperti ini akan memperbaiki hubunganmu dengan istri dan membuatnya bahagia.

Ilustrasi Pasangan Manja © Diadona

3 dari 6 halaman

Bantu Istri Dalam Pekerjaan Rumah

Banyak istri yang mati-matian dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Hal simpel yang dapat membuatnya senang yaitu dengan meringankan beban tersebut.

Kamu bisa membantu istri dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Seperti mengepel lantai rumah dan kamar mandi, atau membantunya di dapur. Selain membuat istri bahagia, pekerjaan rumah jadi jauh lebih cepat selesainya jika kamu bantu.

Ilustrasi Pasangan Berbelanja © Diadona

4 dari 6 halaman

Beri Hadiah

Bayangkan jika istrimu tiba-tiba memberimu hadiah tanpa adanya perayaan apapun, apa yang kamu rasakan? Pastinya kamu akan senang mendapatkan hadiah. Begitu juga dengan istrimu.

Istrimu juga akan senang jika suaminya memberikannya hadiah secara tiba-tiba. Tidak perlu mahal, yang penting berkesan dan membuatnya makin mencintaimu.

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

5 dari 6 halaman

Pelukan

Sebuah pelukan simpel dapat membuat seseorang bahagia. Selain memiliki efek membuat seseorang bahagia, pelukan ataupun kontak fisik juga menyehatkan lho.

Maka dari itu, tidak ada salahnya kamu tiba-tiba memeluk istri yang sedang santai ataupun mengerjakan pekerjaan rumah. Selain membuat istri bahagia, hal kecil nan romantis seperti ini sangat dibutuhkan dalam membangun hubungan yang baik lho.

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Beri Komentar