Bukannya Bermaksud Sombong, Pilih-Pilih Teman itu Emang Perlu kok!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 28 September 2020 19:15
Bukannya Bermaksud Sombong, Pilih-Pilih Teman itu Emang Perlu kok!
Kalo sembarangan nanti malah berabe dong..

Sejak kecil rasanya kita didoktrin untuk nggak boleh pilih-pilih teman. Semua harus menjadi teman tanpa memandang latar belakang atau status sosial seseorang.

It's okay, bener kok. Tapi seiring bertambahnya usia, kita pasti mulai menyadari bahwa nggak semua orang bisa cocok dan enak diajak berteman.

Disadari atau tidak, keberadaan teman pasti sedikit banyak mempengaruhi pola pikir kita. Karena itulah, semakin dewasa kita pun akan semakin selektif memilih teman.

1 dari 4 halaman

Membentuk kita jadi pribadi yang lebih baik

Ilustrasi Pertemanan Wanita © Diadona

Sebisa mungkin, kita pasti mencari teman yang setidaknya punya pola pikir dan nilai kehidupan yang agak-agak mirip. Dengan teman yang satu frekuensi, kita bisa menjadi sosok yang lebih baik dengan sendirinya.

Menemani di masa suka dan duka

Namanya manusia pasti pernah merasakan masa-masa naik turun dalam hidupnya. Maka sudah selayaknya kita juga bisa memilih teman yang tepat, yang mau menemani kita di setiap manis pahitnya kehidupan.

2 dari 4 halaman

Tidak membuat kita jadi minder

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Pilih-pilih teman, sebenarnya juga bisa membuat kita menjalani hidup dengan lebih nyaman. Apalagi dengan background dan gaya hidup yang nggak terlalu jomplang, kita pun akan lebih enjoy saat berteman. Nggak ada tuh rasa minder karena teman lebih segala-galanya dari kita.

Meminimalisir drama tidak penting

Berteman dengan seseorang yang sesuai dengan diri kita memang lebih menyenangkan. Apalagi jika kalian sama-sama santai dan nggak suka terlalu banyak drama, hari-hari akan terasa lebih tenang kan?

3 dari 4 halaman

Tidak akan dikhianati

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Pentingnya selektif memilih teman itu tentunya supaya nggak ditusuk dari belakang. Belakangan ini kan marak juga muka dua, bahkan teman makan teman, nah untuk menghindari hal semacam itu tentu kamu harus teliti memilih lingkup pertemanan kan?

Jauh dari hal-hal negatif

Bukan rahasia lagi jika keberadaan seorang teman itu sedikit banyak mempengaruhi kehidupan seseorang. Nah, kalo sampai salah memilih teman, bisa-bisa kamu malah terpapar dan terjerumus pada hal negatif dong. Tentu kamu nggak mau kayak gitu kan?

Beri Komentar