Cara Elegan Mengenalkan Pacar ke Orangtua, Auto Dapat Lampu Hijau deh!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 23 Juni 2021 20:00
Cara Elegan Mengenalkan Pacar ke Orangtua, Auto Dapat Lampu Hijau deh!
Mengenalkan pacar ke orangtua bukanlah perkara sepele ya Girls! Jadi pikirkanlah matang-matang ya.

Diazens tentu pernah dong merasakan kebingungan kala akan mengenalkan pacar ke orangtua? Ya, hal ini memang sangatlah umum terjadi. Bagaimana tidak, kalau sudah mantap dan bersungguh-sungguh dengan sosok pacarmu kini, hal selanjutnya yang akan menjadi PR besar adalah mengenalkan sosok pacar yang terbilang orang baru dalam keluargamu nanti.

"Kalau nggak diterima gimana, nanti orangtua jadi nggak bolehin kita deket lagi dong? Kan udah terlanjur sayang sama doi?" Ya, rasa khawatir akan terus terjadi dalam masa pengenalan. Takut ditolak, takut dipandang sebelah mata, hingga hal lainnya yang sebenarnya adalah prasangka negatif dalam diri kita saja.

Padahal, kalau kita sudah mantap dan menila bahwa hubungan yang kamu jalin dengan pacar baik-baik saja tanpa ada koridor yang salah, orangtua akan sangat open kok menerima hubunganmu. Jadi, jangan takut ya Girls. Berikut adalah cara elegan yang bisa kamu terapkan saat akan mengenalkan pacar kepada orangtua.

1 dari 6 halaman

Yakinkan diri mengenai hubunganmu terlebih dahulu

Pastikan kamu telah meyakinkan diri sendiri, kalau itu benar cinta dan bukan hanya ketertarikan sesaat. Mengenalkan pacar kepada orangtua adalah hal yang serius. So, misalnya kamu sudah mengenalkan kepada orangtua dan ternyata di tengah jalan kamu putus, hal itu bisa mengganggu kepercayaan orangtuamu saat kamu akan kembali mengenalkan seseorang.

2 dari 6 halaman

Jangan kagetkan orangtuamu dengan kabar pacar yang akan dikenalkan

Mengenalkan Pacar ke Orangtua © Diadona

Sebelum kamu mengenalkan dia secara resmi, ada baiknya kamu singgung mengenai dia terlebih dahulu. Katakan pada orangtuamu kalau kamu sedang dekat dengan cewek atau cowok yang baik. Ceritakan secara mendetail mengenai dirinya kepada orangtua.

Kamu bisa banget tuh menyebut beberapa kali nama pacarmu. Misalnya kamu sedang berkumpul dan ngobrol dengan keluarga, kamu bisa mencuri kesempatan itu. Jika obrolanmu berkaitan dengan kelebihan pacarmu, kamu bisa menyebutkan namanya di depan orangtuamu.

3 dari 6 halaman

Jangan menggoda pacarmu di hadapan orangtua

Bertindaklah dengan menunjukkan rasa hormat kepada pacarmu. Jangan malah menggodanya, bercanda dengan berteriak atau bahkan memanggilnya dengan panggilan sayang yang tidak pantas. Di saat pacarmu merasa grogi, pastikan kamu bisa memperlakukan dia secara baik dengan dukungan dan penuh rasa hormat.

4 dari 6 halaman

Pilih topik pembicaraan yang menyenangkan

Cairkan suasana tegang dengan memilih topik obrolan ringan dan menyenangkan. Jangan membicarakan topik yang terlalu serius. Orangtuamu ingin melihat kalau hubunganmu bahagia. Jadi kamu bisa membicarakan beberapa hal yang lucu, misalnya mengenai pengalaman kocak saat bersama pacarmu. Jangan lupa untuk tersenyum saat bicara ya.

5 dari 6 halaman

Jangan terlalu mengumbar kemesraan di depan orangtua untuk pertama kali

Mengenalkan Pacar ke Orangtua © Diadona

Kamu tentu ingin orangtuamu tahu seberapa pentingnya dia untukmu. Namun bukan berarti kamu harus menunjukkan kemesraan yang berlebihan di hadapan mereka saat kesan pertama. Kemesraan yang berlebihan dapat membuat orangtua merasa tidak nyaman dan itu bisa memengaruhi penilaian mereka.

Apabila kamu ingin menunjukkan sayangmu kepada pacar di hadapan mereka, cukup genggam tangannya atau letakkan lenganmu melingkar di pundaknya. Hindari kemesraan yang lebih daripada itu, yang bisa membuat orangtuamu merasa terabaikan.

6 dari 6 halaman

Jawab pertanyaan yang masih mengganjal dari orangtua

Setelah kamu berbicara kembali dengan orangtuamu tentang hubunganmu, biasanya orangtua masih memiliki beberapa pertanyaan yang mengganjal. Bisa mengenai hubunganmu, profil detail pacarmu, latar belakang pacarmu, dan masih banyak lainnya. Jawab pertanyaan orangtua dengan kejujuran agar orangtua selalu merasa puas dan tenang akan kebenaran hubunganmu.

Mengenalkan pacar ke orangtua adalah hal yang harus dan akan selalu terjadi di setiap pasangan kok. Jadi, kalau kamu sudah sekiranya siap, maka nggak ada salahnya mengenalkan pacar sesegera mungkin. Jangan takut dan salah sangka dengan kemungkinan-kemungkiann kejadian yang belum tentu pasti terjadi ya. Yakinlah, hubunganmu dan pacar akan selalu diberikan jalan terbaik termasuk kala akan mengenalkannya kepada orangtua. Semoga membantu?

Beri Komentar