Cara Jitu Atasi Pasangan yang Super Manja dan 'Anak Mama'

Relationship | Rabu, 31 Maret 2021 09:15
Cara Jitu Atasi Pasangan yang Super Manja dan 'Anak Mama'

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ngadepin pasangan yang manja, gimana sih caranya?

Punya pasangan yang dekat dengan ibunya, sebenarnya adalah hal yang cukup baik. Dengan hubungan emosional yang lebih sehat, mereka biasanya lebih menghargai perasaan pasangannya.

Sayangnya, ada dari beberapa pria yang justru masih manja terhadap ibunya. Dia akan cenderung bergantung pada ibunya terutama dalam membuat keputusan, sehingga justru mengabaikan pendapat bahkan keinginanmu.

2 dari 8 halaman

Hal semacam ini memang wajar terjadi. Tapi jika dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan kebencian bahkan menyebabkan masalah baru dalam hubungan.

Jika pasanganmu tergolong dalam kategori yang manja dan 'anak mama' banget, kamu nggak perlu buru-buru mutusin dia ya Girls. Melansir dari Times of India, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

3 dari 8 halaman

1. Tetapkan batasan

 Ilustrasi Pasangan BerdiskusiIlustrasi Pasangan Berdiskusi © shutterstock.com/g/Dragon Images

Ada kalanya dia masih meminta saran dari ibunya untuk mengambil beberapa keputusan. It's okay, nggak masalah.

Tapi jika keputusan yang diambil berkaitan langsung dengan hubungan kalian berdua, maka mintalah dia untuk bertindak dewasa. Jelaskan padanya untuk mulai berlaku independen tanpa intervensi ibunya.

4 dari 8 halaman

2. Selalu berbesar hati

Punya pasangan yang anak mama itu sah-sah aja kok. Tapi perlu kamu sadari bahwa akan ada kalanya jika dia lebih memihak ibunya atau bahkan akan 'kembali' pada ibunya jika kalian berselisih.

Saat menghadapi kejadian semacam ini tentunya kamu harus berbesar hati, jika perlu ambil jarak untuk meredam emosi. Jika ibunya mendukung hubungan kalian, pasti beliau akan meminta kekasihmu untuk kembali padamu kok.

5 dari 8 halaman

3. Bangun hubungan baik dengan calon mertua

 Ilustrasi Cara Memenangkan Hati Calon MertuaIlustrasi Cara Memenangkan Hati Calon Mertua © shutterstock.com/id/g/janonkas

Jangan terlalu menyalahkan calon ibu mertua jika kamu mendapati pasanganmu masih manja dan bergantung padanya. Justru bersyukurlah karena pasanganmu bisa memperlakukan orangtua nya dengan baik.

Untuk mengimbangi hal tersebut, sebaiknya kamu juga mulai belajar untuk membangun hubungan baik dengan calon mertua. Jika hati ibunya bisa kamu menangkan, tentu restu nggak akan terhambat kan?

6 dari 8 halaman

4. Kalian harus sepakat untuk tidak melibatkan orangtua

Meski kalian mungkin sangat dekat dengan orangtua masing-masing, tapi alangkah baiknya jika tetap mandiri dalam menjalani hubungan. Maksudnya adalah jangan melibatkan orangtua terlalu jauh dalam hubungan yang kalian bina.

Berusahalah untuk selalu mandiri dan bersikap dewasa dalam mengambil kehidupan. Minta saran sesekali nggak masalah, tapi jangan biarkan orangtua ikut campur terlalu jauh.

7 dari 8 halaman

5. Jangan menjauhkan diri

 Ilustrasi Bertemu dengan Calon MertuaIlustrasi Bertemu dengan Calon Mertua © shutterstock.com/g/XiXinXing

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan yakni menerima. Jangan berniat mengubah pasangan, hanya karena dia terlalu dekat dengan ibunya.

Jika kamu sayang banget dan nggak mau berpisah dengannya, maka belajarlah beradaptasi. Tapi tentunya dengan memberi pengertian padanya bahwa suatu ketika kamu harus lebih diprioritaskan jika kalian sudah memasuki ke fase hubungan yang lebih serius.

8 dari 8 halaman
Join Diadona.id