8 Cara Unik Bikin Gebetan Selalu Penasaran dan Makin Kepikiran sama Kamu, Wajib Coba nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 6 Februari 2024 20:02
8 Cara Unik Bikin Gebetan Selalu Penasaran dan Makin Kepikiran sama Kamu, Wajib Coba nih!
Bukan cuma penampilan, perbuatan juga bisa bikin kamu lebih menarik.

Momen pdkt seringkali dimulai oleh para cowok. Tapi belakangan, mulai banyak cewek yang berani gerak duluan dan mendekati cowok yang disukainya. Menariknya, pdkt nggak selalu berjalan sesuai rencana kita. Ada-ada aja hal tak terduga yang kadang bikin proses pdkt berhenti di tengah jalan.

Nah, kalau kamu pengen bikin gebetan selalu penasaran dan kepikiran kamu terus, ternyata ada cara simpelnya loh. Bukan cuma soal fisik, bikin gebetan tertarik pun bisa lewat sikap dan perbuatan kok.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ada 8 cara unik untuk bikin gebetan selalu memikirkan kamu. Check this out!

1 dari 5 halaman

1. Bersikap Pasif Agresif

Cara Bikin Gebetan Penasaran © Diadona

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni bersikap pasif agresif atau lebih dikenal dengan istilah tarik ulur. Hal semacam ini wajar untuk dilakukan kok, namun bukan berarti jual mahal.

Pasif-agresif alias tarik ulur bisa kamu wujudkan dengan cara sebagai berikut. Pertama, habiskan waktu untuk terus bersama dengan si dia. Kemudian, berikan ruang untuk kalian beraktivitas masing-masing. Dengan rutin melakukan hal ini, biasanya dia akan lebih sering kepikiran saat sedang jauh darimu.

2. Jangan Terlalu Terbuka

Bukan hanya tarik ulur, di masa pedekate sebaiknya kamu juga nggak terlalu terbuka. Bersikap sedikit misterius ada baiknya kok, karena bisa memancing rasa penasaran si dia terhadapmu.

Jangan terlalu mengumbar kehidupan pribadimu, cukup ceritakan seperlunya saja. Kamu juga perlu memberi jarak atau menutup beberapa hal yang lebih baik dibagikan saat hubungan kalian sudah lebih dekat. Dengan cara semacam ini, biasanya si dia akan semakin penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentangmu.

2 dari 5 halaman

3. Tunjukkan Perhatian dan Kepedulian

Cara Bikin Gebetan Penasaran © Diadona

Memberikan rekomendasi mengenai sesuatu bisa menjadi penanda bahwa kamu cukup peduli dengan dia, sekaligus menunjukkan bahwa kamu punya wawasan yang luas. Rekomendasi bisa mengenai beragam hal kok, biasanya hal ini timbul seusai kamu dan dia banyak ngobrol.

Kamu bisa merekomendasikan tempat nongkrong, film atau musik yang bagus, bahkan merekomendasikan penampilan yang cocok buatnya. Namun jangan berlebihan ya, karena bisa-bisa kamu malah terkesan terlalu mengatur kehidupannya.

4. Hindari Memberikan Kode di Sosmed

Pada saat naksir seseorang, kamu biasanya jadi nggak tahan untuk memberikan kode-kode melalui sosmed agar dia sadar bahwa kamu menyukainya. Sebenarnya, hal-sal semacam ini boleh banget dilakuin sesekali.

Namun, hindari memberikan banyak kode di media sosial yang terkesan berlebihan. Ini adalah langkah untuk membuat gebetanmu penasaran dan dia nggak cepat menyadari bahwa kamu menyukainya. Kalau dia terlalu cepat sadar maka bisa saja rasa penasarannya juga akan cepat hilang.

3 dari 5 halaman

5. Jangan Perlakukan Dia Seperti Pacar

Cara Bikin Gebetan Penasaran © Diadona

Apabila kalian belum resmi jadian atau saling berkomitmen antara satu sama lain, maka jangan perlakukan dia seperti pacar. Bersikaplah sewajarnya aja dan perlakukan dia seperti teman cowokmu yang lain.

Hindari mengirim chat yang terlalu flirty dan memperlakukannya dengan posesif. Biasanya, cowok akan lebih penasaran dengan cewek yang membuatnya berpikir apakah kamu beneran naksir dia atau enggak. Mengirimkan chat yang terlalu flirty bisa membuatmu terkesan genit dan terlalu friendly pada semua cowok.

6. Jangan Terlalu Buru-Buru

Nikmati semua proses yang kamu jalani selama masa PDKT, jangan terburu-buru apalagi jika kalian baru aja dekat. Jangan juga terlalu menuntut dia untuk segera meresmikan hubungan kalian, karena bisa-bisa gebetanmu bakal langsung ilfeel dan berakhir menjauhimu.

Pelan-pelan kenali dia lebih lanjut, bersikaplah cool namun tetap menyenangkan untuk diajak mengobrol. Kalau dia benar-benar suka sama kamu juga, dia pelan-pelan akan mulai luluh juga kok~

4 dari 5 halaman

7. Cari Tau Hal yang Dia Sukai

Cara Bikin Gebetan Penasaran © Diadona

Seseorang cenderung akan penasaran dan tertarik jika kamu membahas hal-hal yang dia sukai. Misalnya, kalau dia menyukai seni, kamu bisa coba untuk membicarakan pameran seni yang yang baru saja dibuka, atau bahkan mengajaknya datang ke pameran seni itu.

Ketika kamu mulai melemparkan topik tentang hal yang ia sukai, dijamin dia akan excited dalam obrolan dan mulai nyaman untuk sharing denganmu.

8. Jadilah Orang yang Menyenangkan dan Berattitude Baik, Namun Tetap Jadi Diri Sendiri

Jadilah orang yang menyenangkan untuk diajak ngobrol, kamu bisa mencoba melemparkan beberapa lelucon pada saat berbincang dengannya. Hal itu akan menunjukkan bahwa kamu juga memiliki selera humor yang bagus. Namun tetap ingat untuk menjaga attitude, karena hal itu adalah yang paling krusial selama masa PDKT.

Ketika kamu adalah orang yang easy going dan ber-attitude baik, maka itu bisa membuatnya terkesima dan mungkin lebih cepat tertarik padamu. Namun, yang terpenting dari semuanya adalah tetap jadi dirimu sendiri yaa..

 

Well, bikin gebetan terpesona itu nggak harus soal fisik dan penampilan. Sikap dan perbuatan yang menarik juga bisa bikin dia terus kepikiran dan penasaran sama kamu loh! Selamat mencoba ya!

 

Beri Komentar