Cewek Cantik Bikin Cowok Jadi Gagal Fokus, Beneran Nggak sih?

Relationship | Minggu, 2 Agustus 2020 09:15
Cewek Cantik Bikin Cowok Jadi Gagal Fokus, Beneran Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Kira-kira cowok-cowok ini pada kenapa ya?

Pernah nggak sih kalian menyadari, kemunculan cewek cantik kadang bisa bikin cowok gagal fokus loh. Mungkin ada yang sekadar ngelirik aja, tapi ada juga cowok yang sampai bengong pas ngeliat cewek cantik nih..

Ternyata hal semacam ini udah dibuktikan lewat penelitian loh. Johan C. Karremans bersama timnya dari Radboud University of Nijmegen menguji pengaruh interaksi antara lawan jenis dan bagaimana dampaknya pada fungsi kognitif seseorang.

2 dari 4 halaman

Hasilnya, seseorang cenderung mengalami penurunan fungsi kognitif, usai berinteraksi dengan lawan jenis loh. Parahnya, mereka butuh sedikit pengalihan supaya bisa kembali fokus pada apa yang sedang dikerjakannya..

Hal semacam ini tentu aja dilatarbelakangi oleh timbulnya ketertarikan pada lawan jenis tersebut. Bahkan nih, ketertarikan tersebut bisa menimbulkan imajinasi-imajinasi liar tentang orang tersebut loh.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Cowok Ngelirik Cewek CantikIlustrasi Cowok Ngelirik Cewek Cantik © shutterstock.com/g/fizkes

Jadi nggak heran ya, dengan pikiran yang nggak terkontrol, akibatnya mereka malah gagal fokus dan keliatan bengong gitu deh di awal-awal pertemuan. Belum lagi kalau habis ngobrol, kayaknya emang butuh beberapa saat buat bisa fokus lagi deh.

4 dari 4 halaman
Join Diadona.id