Cinta Aja Gak Cukup, 4 Hal ini Bisa Bikin Hubunganmu Kandas di Tengah Jalan

Relationship | Selasa, 8 Juni 2021 10:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Modal cinta doang yakin bisa bertahan?

Menjalin hubungan asmara mungkin terlihat mudah. Tapi siapa sangka, ada banyak komponen yang diperlukan untuk bisa mempertahankannya.

Selain saling cinta, ada banyak perjuangan yang perlu dilakukan untuk membuat hubungan tersebut tetap langgeng. Apalagi dengan munculnya beragam tantangan, diperlukan tekad yang kuat untuk bisa mengatasinya.

Melansir dari Times of India, hubungan yang hanya bermodalkan cinta justru tidak menjamin kelanggengan hubungan. Pasalnya, 4 hal berikut ini bisa membuat hubungan kandas di tengah jalan. Simak selengkapnya ya!

Cinta Aja Gak Cukup, 4 Hal ini Bisa Bikin Hubunganmu Kandas di Tengah Jalan
2 dari 6 halaman

1. Trust issue

Ilustrasi Meragu pada PasanganIlustrasi Meragu pada Pasangan © shutterstock.com/id/g/newafrica

Cinta dan rasa percaya harus berjalan seiringan, karena 2 komponen tersebut merupakan sesuatu yang sama pentingnya. Bukan cuma kamu yang menaruh kepercayaan, tapi dia pun perlu melakukan hal yang sama. Jika salah satu pihak nggak benar-benar menaruh rasa percaya, hubungan akan penuh rasa curiga dan mudah kandas begitu saja.

3 dari 6 halaman

2. Rencana masa depan tidak sejalan

Ilustrasi Pasangan Merencanakan SesuatuIlustrasi Pasangan Merencanakan Sesuatu © shutterstock.com/id/g/fizkes

Hubungan yang langgeng adalah hubungan yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang, tentunya hal ini bisa terwujud jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan. Namun apa jadinya jika rencana masa depan tidak pernah sejalan? Bagaimana jika kalian tidak bisa melihat masa depan bersama? Bukankah ini merupakan akhir yang sudah jelas?

4 dari 6 halaman

3. Anggota keluarga tidak setuju

Ilustrasi Bertengkar dengan Orang TuaIlustrasi Bertengkar dengan Orang Tua © shutterstock.com/id/g/motortionfilms

Restu atau persetujuan keluarga seringkali jadi salah satu pemicu kandasnya hubungan asmara. Ini bukanlah hal yang sepele, karena keluarga adalah sosok yang penting. Supaya hubungan bisa bertahan lama, tentunya restu dari kedua belah pihak keluarga harus didapatkan. So, harus terus diperjuangkan ya!

5 dari 6 halaman

4. Terlalu banyak drama dalam hubungan

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/id/g/unge255_stock

Meski saling cinta, terlalu banyak drama juga bisa bikin hubungan jadi nggak sehat loh. Apalagi jika drama itu berlarut-larut, tentunya rasa cinta bisa tergerus. Kalau hubungan ingin langgeng dan harmonis, coba deh belajar berdebat secara sehat dan belajar berkompromi pada pasangan.

Join Diadona.id