Cinta Tanpa Uang, Beneran Bisa Bertahan?

Relationship | Senin, 22 November 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Padahal, cinta dan uang berada di domain yang berbeda.

Cinta bisa membuat seseorang mabuk kepayang sampai ke awang-awang. Sedangkan uang bisa membuatmu beli ini itu serta mendapatkan hidup yang settle.

Namun, kedua hal ini selalu dikaitkan dan dihubungkan. Timbul juga paradigma bahwa cinta tidak akan bertahan kalau tidak ada uang.

Emang bener ya cinta butuh uang untuk tetap eksis?

Cinta Tanpa Uang, Beneran Bisa Bertahan?
2 dari 7 halaman

Sebelum menuju ke sana, mari kita telisik lebih jauh apa itu cinta dan uang. Cinta merupakan perasaan suka pada seseorang yang bentuknya tidak kasat mati alias hanya dapat dirasakan.

Walaupun bentuknya tidak bisa disentuh ataupun dilihat, efek dari cinta sangat hebat lho. Cinta bisa mengubah kepribadian seseorang 180 derajat, bisa mengubah pola aktivitas keseharian seseorang, bahkan bisa bikin Bandung Bondowoso rela membangun 1.000 candi demi sang pujaan hati.

Cinta juga dapat memberi kebahagiaan pada seseorang yang sedang bersedih atau putus asa. Yang jelas, Cinta bisa dengan mudah membolak-balikkan hati seseorang.

Ilustrasi Cinta dan UangIlustrasi Cinta dan Uang © shutterstock.com

3 dari 7 halaman

Sedangkan uang merupakan alat tukar yang sah di dunia. Dengan uang, kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu inginkan asalkan jumlahnya cukup.

Uang bisa bikin kamu mendapatkan pendidikan yang layak, rumah, dan tentu saja bisa bikin kamu berlangganan paket internet untuk membaca artikel ini. Karena bisa mendapatkan apapun, maka uang dinilai dapat membawa kebahagiaan, sama halnya dengan cinta.

4 dari 7 halaman

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa jatuh cinta butuh modal alias uang. Cinta dan uang memang bisa membawa kebahagiaan, tapi dua-duanya berada di dunia yang berbeda.

Cinta memang tidak bisa digunakan untuk membeli rumah, mobil,dan berbagai materi lainnya. Namun, uang tidak selalu membawa kebahagiaan, bahkan banyak pengkhianatan bermula dari yang namanya uang.

Ilustrasi Pasangan BaruIlustrasi Pasangan Baru © shutterstock.com/id/g/Jaybranding

5 dari 7 halaman

Lalu, apakah cinta dapat bertahan tanpa adanya uang? Jawaban satu ini mungkin bisa diperdebatkan, namun cinta memang dapat bertahan tanpa adanya uang. Cinta memiliki dimensi atau universe tersendiri dalam memberikan kebahagiaan daripada uang.

Faktanya, banyak orang di luar sana yang lebih memilih cinta daripada uang. Seperti baru-baru ini Putri Mako yang rela melepas gelar bangsawannya dan hidup normal sebagai orang biasa demi pujaan hatinya. Ingat, cinta bisa membuat orang rela melakukan apapun.

6 dari 7 halaman

Berarti cinta karena uang itu tidak ada? Jika kalian menemukan kasus cewek matre, mungkin yang mereka kejar bukanlah cinta, namun uang. Di dunia yang kita tinggali, hal seperti ini sangat wajar dan lumrah terjadi di mana-mana.

Tapi, cinta memiliki sifat yang sangat abstrak dan bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Mungkin mulanya mau bersama karena uang, namun karena terbiasa bersama satu sama lain, cinta hadir di tengah-tengahnya. Seperti kata pepatah Jawa, "tresno jalaran soko kulino" yang artinya cinta akan hadir karena terbiasa.

Ilustrasi Cinta dan UangIlustrasi Cinta dan Uang © shutterstock.com

7 dari 7 halaman
Join Diadona.id