Cukup Lakukan 5 Hal ini, Durasi Bercinta Langsung Bisa Tahan Lama!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 3 Maret 2021 09:15
Cukup Lakukan 5 Hal ini, Durasi Bercinta Langsung Bisa Tahan Lama!
Rahasianya simpel banget kok..

Bicara soal durasi bercinta, tentunya setiap pasangan punya pola masing-masing. Ada yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama, tapi ada juga yang cukup melakukannya sebentar saja.

Sebuah survei yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine menemukan fakta bahwa durasi bercinta yang cukup baik adalah tiga sampai tujuh menit. Namun, perempuan butuh waktu antara 7-13 menit untuk bisa mencapai klimaks. Sayangnya, nggak semua pria bisa bertahan selama itu saat sesi bercinta.

1 dari 7 halaman

Nah, jika kamu salah pasangan yang terbilang cukup sebentar saat bercinta, maka berikut ada tips yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Melansir dari Glamour, berikut ada 5 tips yang bisa membuat durasi bercinta bertahan lebih lama.

Seperti apa tipsnya, simak ulasan selengkapnya ya..

2 dari 7 halaman

1. Persiapkan tubuh dengan baik

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Hal pertama yang perlu Moms lakukan dengan pasangan yakni mempersiapkan tubuh dengan baik. Tubuh yang lebih siap biasanya akan lebih mampu menikmati beragam sentuhan dan perlakuan dari orang lain.

Bisa dengan rajin berolahraga agar lebih berstamina atau bisa juga dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bisa meningkatkan libido. Sebagai tambahan, berhenti merokok dan minum alkohol juga bisa meningkatkan stamina pria loh..

3 dari 7 halaman

2. Foreplay itu harus!

Salah satu kunci penting agar durasi bercinta bisa bertahan lama yakni dengan melakukan foreplay. Kadang, masih ada pasangan yang melewatkan hal ini sehingga sesi bercinta hanya berjalan sebentar.

Dengan foreplay, gairah biasanya naik secara perlahan dan bisa bertahan lebih lama. Jadi, jangan sampai melewatkan foreplay ya!

4 dari 7 halaman

3. Nggak usah buru-buru

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Kebanyakan perempuan menginginkan durasi bercinta yang lama, tapi nggak semua pria bisa mewujudkannya. Hal ini terjadi karena pria biasanya ingin segera menuntaskan gairah, sedangkan perempuan ingin menikmati momen intim.

Tentunya hal ini harus diobrolin sih. Sebisa mungkin, ajak pasangan untuk sama-sama menikmati dan nggak terburu-buru. Kalau terburu-buru, nanti malah nggak menimbulkan kenikmatan loh..

5 dari 7 halaman

4. Jangan ragu mencoba hal baru

Hubungan seksual memang terlihat sederhana dan rentan menimbulkan kebosanan. Itulah sebabnya, kamu dan pasangan perlu menambahkan 'bumbu-bumbu' lain untuk membuatnya tetap terasa menyenangkan.

Jangan ragu untuk mencoba hal baru. Bisa dengan melakukan posisi baru, lokasi yang berbeda, atau bahkan bantuan mainan seks untuk menimbulkan gairah berbeda.

6 dari 7 halaman

5. Nikmati setiap sentuhan

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Yang paling penting adalah buatlah tubuh senyaman mungkin saat bercinta. Nggak perlu terlalu tegang, nikmati aja setiap sentuhan dan rangsangan yang diberikan pasangan.

Dengan tubuh yang rileks, kepuasan dan kenikmatan pasti bisa lebih terasa. Durasi bercinta pun akan bertahan lebih lama jika kamu bisa tahu cara menikmatinya dengan baik.