Di Balik Kalimat 'Jalani Aja Dulu', Ternyata Masih Ada Hati yang Meragu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 19 Mei 2020 08:15
Di Balik Kalimat 'Jalani Aja Dulu', Ternyata Masih Ada Hati yang Meragu
Terus, mau jalan sampe kapan?

Masa-masa pdkt seringkali jadi momen terindah yang bisa kamu jalani dengan si dia. Meski terasa indah, ada kalanya kamu juga akan mulai mempertanyakan kelanjutan hubungan kalian.

Nggak mungkin dong akan berstatus sebagai gebetan seterusnya, maka sudah selayaknya kamu mulai meminta kejelasan mengenai hubungan yang sedang dijalani.

Tapi kadangkala, nggak semua cowok bisa memberikan jawaban jelas mengenai masa depan hubungan. Jawaban mainstream yang seringkali bisa kita temui yakni kalimat "jalani aja dulu". Tipikal jawaban mengambang yang sebenarnya agak sulit untuk diterjemahkan.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Kecewa © Diadona

Biasanya, jawaban ini diberikan karena si pria nggak mau membuatmu berharap lebih padanya. Dia sendiri masih belum benar-benar yakin dengan aspek kehidupannya, maka ia nggak mau menjanjikan sesuatu yang belum tentu membahagiakan.

Kadangkala, permintaanmu akan suatu kepastian bisa jadi dianggapnya sebagai beban lho. Bisa jadi, dia malah kepikiran dan nggak fokus dengan kegiatan sehari-hari. Alhasil, dia lebih memilih jawaban 'aman' seperti kalimat " jalani aja dulu" deh..

2 dari 3 halaman

Alasan lain juga karena dia sebenarnya belum memiliki bayangan mengenai hubungan yang serius. Adanya tanggung jawab lain yang lebih penting, membuat mereka merasa bahwa komitmen dalam suatu hubungan belum bisa diwujudkannya dalam waktu yang dekat.

Ilustrasi Pasangan Kecewa © Diadona

Saat pria menyampaikan alasan semacam ini sebenarnya mereka juga merasa belum layak untuk menjalin hubungan serius denganmu. Kadangkala mereka ingin memiliki kondisi finansial yang stabil, agar lebih percaya diri untuk terlibat dalam suatu hubungan yang serius.

3 dari 3 halaman

Jika bisa disimpulkan, sebenarnya pria semacam ini sebenarnya masih meragu. Ada banyak hal yang patut dipertimbangkan sebelum benar-benar memutuskan untuk menjalin komitmen dalam sebuah hubungan.

Perlakuan ini bisa terlihat positif, tapi bisa juga berarti negatif. Kamu bisa saja menjalani hubungan ini dan menunggunya, atau justru beralih pada orang lain yang bisa jadi sudah benar-benar siap membangun komitmen denganmu.

Beri Komentar