Di Mata Pria, Ternyata Pertemanan Justru Lebih Penting daripada Hubungan Percintaan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 19 April 2020 09:15
Di Mata Pria, Ternyata Pertemanan Justru Lebih Penting daripada Hubungan Percintaan
Bromance bukan berarti homo..

Ide mengenai Bromance atau persahabatan antar pria memang sudah nggak asing lagi di sekitar kita. Sebuah penelitian yang dimuat pada jurnal Men and Masculinities bahkan mengungkapkan bahwa bromance ternyata punya pengaruh yang baik bagi pria.

Keberadaan Bromance memang sempat mendapat sorotan buruk, karena tingginya ketakutan akan adanya homo. Namun sebuah penelitian yang dimuat pada jurnal Men and Masculinities justru mengungkapkan bahwa pria cenderung lebih mengalami kepuasan batin dari persahabatan mereka daripada hubungan asmara dengan wanita.

1 dari 2 halaman

Untuk mengetahui seberapa penting bromance di mata pria, tim peneliti mengambil sampel dari 30 pria heteroseksual yang sedang menjalin hubungan asmara dengan wanita. Dari penelitian tersebut, hampir seluruh responden mengaku bahwa mereka setidaknya memiliki 1 teman dekat pria yang menjadi tempatnya berbagi rahasia.

Ilustrasi Pertemanan Pria © Diadona

Mengutip dari womantalk.com, keberadaan teman dekat pria membuat mereka lebih bebas berekspresi. Ketika membocorkan satu hal unik pada sang kekasih, pria-pria ini cenderung takut diragukan sisi maskulinnya. Sedangkan bersama teman dekat pria, mereka bisa berterus terang tanpa takut dianggap aneh.

2 dari 2 halaman

Beberapa responden juga mengaku bahwa teman pria kadangkala bisa juga mengisi kekosongan emosional mereka, yang tidak didapatkan dari sang kekasih. Bahkan ada pula yang berpendapat, " Pacar kadang hanya bertahan sementara, namun bromance bisa bertahan seumur hidup."

Hal ini tentu bukanlah sesuatu yang aneh atau mengganjal. Sebagaimana wanita bisa berteman dekat dengan sesama wanita, bukankah pria juga mendapat kesempatan yang sama? Lagipula, bromance bukan berarti homo kok..

Beri Komentar