Dianggap Cute, Foto Bareng Kucing Justru Bikin Susah Cari Pasangan di Aplikasi Kencan Online lho!

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 30 Juni 2020 19:40
Dianggap Cute, Foto Bareng Kucing Justru Bikin Susah Cari Pasangan di Aplikasi Kencan Online lho!
Kok bisa?

Kucing bisa dibilang sebagai 'the animal of internet'. Hampir setiap detik waktu kita scrolling media sosial mana pun, pasti ada foto atau video tentang kucing. Nggak heran kalau akhirnya foto bareng kucing sering jadi pilihan.

Foto bareng kucing juga sering dijadikan pilihan untuk dipajang sebagai foto profil di aplikasi kencan online. Terlihat penyayang adalah salah satu alasannya.

Taukah kamu, kalau sebenarnya foto bareng kucing justru bisa jadi penghambatmu dapat pasangan di aplikasi kencan online?

1 dari 4 halaman

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir dari bolde.com, ternyata mereka yang berfoto dengan kucing dianggap kurang cocok untuk dijadikan pasangan.

Studi kasus tersebut dilakukan oleh University of Colorado dengan sampel 1380 orang. Hasilnya didapat bahwa foto bareng kucing nggak akan bekerja baik untuk para laki-laki dengan alasan terlihat kurang maskulin dan punya lonjakan emosi yang tinggi.

2 dari 4 halaman

Penelitian tersebut mengajak serta para perempuan dengan rentang usia 18-24 tahun. Kemudan para perempuan tersebut diberi dua foto laki-laki seumuran mereka. Dua foto tersebut sama dari segi model, pakaian, dan latar tempat. Bedanya, di salah satu foto laki-laki itu berpose dengan kucing.

Penilaian para perempuan mengatakan bahwa foto dengan kucing punya nilai yang lebih rendah dibanding foto tanpa kucing.

3 dari 4 halaman

Kendati demikian, hal itu tidak bisa dikaitkan ke semua kasus. Kenyataannya, beberapa perempuan menganggap bahwa laki-laki yang berfoto dengan kucing terlihat lebih terbuka dan punya level pemahaman yang tinggi terhadap pasangan.

Di akhir penelitian, penulis mengatakan bahwa hasil riset tersebut sangat erat kaitannya dengan budaya dan cara pandang perempuan Amerika di usia pelajar perguruan tinggi.

" Penting untuk memberi catatan kecil tentang cara pandang awal para perempuan. Bisa dikatakan bahwa budaya Amerika menganggap kucing tidak lebih maskulin dibanding anjing," tulisnya.

Beri Komentar