Dikit-Dikit Ngancem Putus? Eits, Bahaya loh buat Hubungan!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 18 September 2020 18:15
Dikit-Dikit Ngancem Putus? Eits, Bahaya loh buat Hubungan!
Jangan main-main deh..

Namanya hubungan pasti nggak lepas dari yang namanya masalah. Entah masalah itu besar atau kecil, tapi harus tetap diselesaikan..

Namun ternyata, nggak semua pasangan bisa menyelesaikan masalah dengan sikap dewasa. Ada yang justru harus drama-drama dulu, bahkan mengancam ini itu pada pasangan.

1 dari 3 halaman

Pernah nggak sih kamu menemui pasangan yang dikit-dikit ngancem putus, kalo salah satu pihak berbuat salah? Nah, ternyata perilaku yang semacam itu justru membahayakan hubungan loh.

Bukannya menyelesaikan masalah, ancaman putus justru membuat masalah itu menggantung dan nggak terselesaikan. Mungkin awalnya cuma buat menggertak pasangan ya, tapi lama-kelamaan bisa jadi boomerang yang justru merugikan loh.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Saat bertengkar, memang salah satu pihak bisa jadi emosi banget. Akibatnya, ucapan dan perilaku yang keluar kadangkala nggak kekontrol dan bisa menyakiti pihak lainnya.

Dikit-dikit minta putus juga bisa jadi penanda bahwa sebenarnya orang tersebut kekanak-kanakan dan nggak menghargai hubungan. Apalagi kalo enteng banget minta putus tapi keesokan harinya seolah nggak terjadi apa-apa, tentu bikin pasangan lama-lama kesel juga dong.

3 dari 3 halaman

Perihal memutuskan hubungan itu nggak bisa dibikin main-main loh.. Apalagi kalo niatnya berkomitmen, maka kata-kata pamungkas ini sebaiknya nggak diucapkan sembarangan.

Kamu tentu nggak mau dong kalau suatu ketika ancaman itu diwujudkan oleh pasangan. Niatnya mengancam, eh malah putus beneran.. Kan nggak lucu banget dong.

Jadi, stop dikit-dikit minta putus ya. Sebisa mungkin selesaikan dengan dewasa setiap masalah yang terjadi. Tapi kalo emang udah nggak bisa diperbaiki, ya mending langsung putus aja..

 

Beri Komentar