Dikit-Dikit Overthinking, Emang Apa sih yang Dipikirin 6 Zodiak ini?

Relationship | Kamis, 24 September 2020 09:15
Dikit-Dikit Overthinking, Emang Apa sih yang Dipikirin 6 Zodiak ini?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ngapain sih mikir keras?

Manusia adalah pribadi yang sebenarnya banyak keterbatasan. Ada-ada aja hal-hal yang nggak bisa kita kontrol dengan begitu mudahnya. Tugas kita hanya melakukan apapun sebaik mungkin dan menanti hasilnya supaya sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sayangnya, masih ada juga loh tipe-tipe orang yang suka kepikiran berlebih alias overthinking. Bukannya pasrah dengan keadaan, mereka justru mikir keras mengenai setiap perbuatan yang mereka lakukan.

Kira-kira siapa aja yang suka kayak gitu? Coba cek 6 zodiak ini deh..

2 dari 8 halaman

1. Gemini

 Ilustrasi Wanita OverthinkingIlustrasi Wanita Overthinking © Shutterstock

Gemini adalah ratunya overthinking. Mereka punya level overthinking yang agaknya berbeda dengan zodiak lainnya.

Biasanya mereka bisa mengambil keputusan dengan mudah. Tapi begitu pilihan sudah diambil, mereka baru kepikiran apakah keputusan tersebut tepat atau enggak.

3 dari 8 halaman

2. Cancer

 Ilustrasi KhawatirIlustrasi Khawatir © freepik.com/pressfoto

Cancer memang dikenal sebagai zodiak yang emosional. Tapi ternyata, mereka juga tergolong yang suka overthinking parah.

Mereka seringkali kuatir dan takut jika ada hal-hal yang nantinya nggak berjalan dengan baik atau bahkan mengalami kegagalan. Saking overthinkingnya, mereka bisa sampe ngerasa sedih dan tertekan loh!

4 dari 8 halaman

3. Virgo

 Ilustrasi Perempuan InsecureIlustrasi Perempuan Insecure © shutterstock.com/Halfbottle

Jika dua zodiak lainnya overthinking dalam berbagai hal, Virgo justru lebih spesifik overthinking soal masalah percintaan. Mereka adalah tipikal yang selalu mempelajari apapun sebelum membuat keputusan.

Keliatannya oke-oke aja nih, tapi hal itu justru mempengaruhi kehidupan asmaranya. Karakternya yang suka mencari tau, justru akan membuatnya merasa nggak aman dalam menjalani hubungan.

5 dari 8 halaman

4. Taurus

 Ilustrasi InsomniaIlustrasi Insomnia © leungchopan/Fotolia

Saat overthinking, Taurus biasanya bakal jarang tidur di malam hari. Mereka menghabiskan waktu untuk memikirkan hal-hal yang kayaknya nggak bakal terjadi di hidup mereka.

Sikap overthinking tersebut hanya akan menghalangi mereka untuk bergerak maju. Bahkan, sampai menempatkan diri mereka dalam situasi yang sulit.

6 dari 8 halaman

5. Libra

 Ilustrasi Pekerja Hilang FokusIlustrasi Pekerja Hilang Fokus © shutterstock.com/PRImageFactory

Libra seringkali jadi overthinking karena ketidaktegasan yang mereka buat sendiri. Bisa dibilang, Libra sering banget memutuskan suatu hal secara mendadak.

Sudahlah mendadak, ehh malah tambah kepikiran sama keputusan tersebut. Parahnya lagi nih, kalo udah overthinking, mereka jadi nggak produktif nih!

7 dari 8 halaman

6. Capricorn

 Ilustrasi Perempuan MerenungIlustrasi Perempuan Merenung © shutterstock.com/g/belchonock

Capricorn nih memang keliatan kalem dari luar, karena mereka emang menutup rapat-rapat soal privasinya. Tapi mereka diam-diam sering overthinking mengenai keputusan yang diambilnya.

Hampir sama kayak Libra, Capricorn juga suka mengambil keputusan secara tiba-tiba dan baru merenungkan konsekuensinya setelahnya.

Join Diadona.id