Diundang ke Resepsi Pernikahan Mantan, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Datang

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 21 Juli 2020 19:40
Diundang ke Resepsi Pernikahan Mantan, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Datang
Langsung datang aja atau gimana ya?

Beberapa waktu lalu dunia hiburan sempat dihebohkan dengan kehadiran pedangdut Lesti di acara pernikahan sang mantan, Rizki 2R. Sebelumnya, Rizky Billar juga hadir di pernikahan Dinda Hauw, perempuan yang sempat dekat dengannya.

Dua kejadian tersebut menuai banyak kekaguman dari masyarakat. Sebagian besar mempertanyakan, bagaimana bisa punya hati yang begitu teguh untuk datang ke pernikahan seseorang yang pernah mendapatkan tempat spesial di hatinya?

Datang ke nikahan mantan memang bukanlah hal yang bisa dengan mudah dilakukan oleh semua orang. Beberapa harus menata hati karena mungkin masih ada perasaan yang tersisa. Lalu, apa yang harus dilakukan kalau kamu dapat undangan pernikahan dari mantan? Langsung datang?

Eits, jangan gegabah. Pertimbangkan dulu hal-hal berikut ini.

1 dari 4 halaman

Apakah kalian putus dengan cara yang baik?

Bagaimana hubunganmu dengan mantan berakhir akan sangat penting untuk masuk dalam pertimbangan, apakah kamu akan memenuhi undangannya atau nggak.

Hal ini bisa jadi perkiraan akan niat dari mantan mengundangmu. Kalau hubunganmu berakhir dengan dewasa dan baik-baik saja, bisa jadi undangan tersebut datang layaknya ajakan untuk seorang teman.

Namun kalau hubunganmu berakhir dengan buruk, mungkin alasannya nggak sepositif itu.

2 dari 4 halaman

Apakah kamu siap menghadirinya sendirian?

Datang ke acara pernikahan tanpa pasangan sebenarnya sah-sah saja, terlebih kalau salah satu mempelai adalah teman dekatmu. Kamu bisa bertemu dengan banyak teman juga yang turut hadir sebagai tamu sehingga acara pernikahan terasa seperti reunian.

Masalahnya, pernikahan mantan adalah hal yang berbeda. Beberapa orang membutuhkan persiapan khusus untuk datang sendiri ke pernikahan mantan. Kalau kamu nggak cukup siap untuk menghadapi kecanggungan bersalaman sendiri di atas pelaminan, kamu bisa ajak partner yang membutamu nyaman untuk datang bersama.

3 dari 4 halaman

Apakah kamu sudah merasa bisa mengontrol diri?

" Sabar, ini ujian"

Kalimat itu adalah potongan dialog dalam sebuah video dokumentasi yang dinarasikan sebagai kejadian ngamuk di nikahan mantan.

Sebelum kamu memutuskan akan datang ke nikahan mantan, pastikan urusan hatimu sudah selesai terlebih dahulu. Kalau kamu masih merasakan sedikit ketidak relaan, kebencian, atau kesedihan, lebih baik pikir ulang untuk nggak datang. Jangan siksa hatimu sendiri.

4 dari 4 halaman

Melupakan mantan bukanlah hal yang perlu dilakukan karena sesungguhnya yang paling harus dilakukan adalah berdamai dengan masa lalu.

Lesti dan Rizky Billar mungkin adalah segelintir orang yang bisa berdamai dengan masa lalu dan menghadapinya.

Gimana dengan kamu, apakah sudah siap?

Beri Komentar