Unfaedah, Ini 6 Akibatnya kalau Sahabatan sama Mantan!

Relationship | Jumat, 20 November 2020 18:50
Unfaedah, Ini 6 Akibatnya kalau Sahabatan sama Mantan!

Reporter : Andrawira Diwiyoga

Kalian bisa aja jadi jomblo seumur hidup lho.

Kalian penggemar dari serial Amerika Serikat Friends dan How I Met Your Mother? Mungkin kalian tahu kalau persamaan dari kedua serial tersebut adalah menggambarkan tentang persahabatan. Namun ada benang merah kecil yang sama dari kedua serial tersebut.

Dari serial tersebut, ada beberapa karakter yang bersahabat atau masih berteman baik dengan mantan. Di serial tersebut, kita belajar bahwa kehadiran mantan di circle kita dapat menjadi batu sandungan dalam hal asmara dan pertemanan lho.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah enam alasan mengapa bersahabat dengan mantan itu menyakitkan dan sebaiknya tidak usah dilakukan.

2 dari 8 halaman

Perasaan Suka Masih Tetap Ada

 Ilustrasi Persahabatan Lawan JenisIlustrasi Persahabatan Lawan Jenis © https://unsplash.com/@sarah_noltner

Tetap dekat atau bahkan bersahabat dengan mantan bakal bikin perasaanmu terhadapnya tidak akan pernah hilang. Tidak sedikit juga orang yang masih berteman dengan mantan agar si dia tidfak benar-benar hilang dari kehidupannya.

Jika kamu masih mencintainya dan tidak ingin ia lepas dari kehidupanmu, lalu kenapa harus putus?

3 dari 8 halaman

Gagal Move On

 Ilustrasi Pasangan BerantemIlustrasi Pasangan Berantem © shutterstock.com

Karena masih memiliki perasaan yang sama terhadap si mantan, maka kamu akan kesulitan atau bahkan gagal untuk move on.

Idealnya, setelah putus seseorang akan membutuhkan waktu untuk menenangkan dan memulihkan hatinya. Jika setelah putus kamu masih dekat dengan mantan, lalu kapan pulihnya tuh hati?

4 dari 8 halaman

Mantan Masih Mencintaimu

 Ilustrasi pasangan tos-tosanIlustrasi pasangan tos-tosan © 2019 https://www.diadona.id / Let's Frolic Together

Jika kamu masih berteman dengan mantan, mungkin si dia masih ada perasaan cinta terhadapmu. Atau mungkin, kamu yang masih suka dengannya.

Namanya putus hubungan, bisa jadi salah satu dari kedua belah pihak ada yang tidak rela untuk putus. maka dari itu, ia masih menjalin persahabatan denganmu agar bisa kembali bersama lagi.

5 dari 8 halaman

Bakal Terjadi Hubungan Putus-Nyambung

 Ilustrasi Pasangan Saling MembenciIlustrasi Pasangan Saling Membenci © Freepik.com/chajamp

Masih bersahabat dengan mantan dapat membuat kamu plin plan. Masih dekat dengan mantan memiliki persentase yang besar untuk balikan lagi.

Namun, kamu juga bisa putus lagi karena berpikir kalau perpisahan adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Bagitu aja terus sampai kalian bingung hubungan kalian mau dibawa kemana.

6 dari 8 halaman

Bikin Sakit Hati

 Ilustrasi patah hatiIlustrasi patah hati © glamour.com

Seperti disebutkan di awal, bersahabat dengan mantan membuat kamu tidak dapat menghilangkan perasaan cinta 100 persen. Maka jika mantan dekat dengan orang lain, siapa yang bakal sakit hati? Ya kamu lah.

Hal ini bakal bikin kamu merasa tidak nyaman untuk berteman dengan mantan. Apalagi jika si mantan lagi bermesraan, sedangkan kamu hanya bisa melihatnya sambil menahan sakit hati yang teramat sangat.

7 dari 8 halaman

Susah Dapat yang Baru

 Ilustrasi pasangan sedihIlustrasi pasangan sedih © flipboard.com

Alasan satu ini yang bakalan bikin kamu jadi jones atau jomblo ngenes jika masih bersahabat dengan mantan. Bayangkan jika kamu sudah memiliki pasangan dan kamu masih dekat dengan si mantan, apa berani kamu bilang kalau kamu kemana-mana masih dianterin mantan? Apa benar kamu sudah sepenuhnya cinta kepada pasanganmu?

Tentunya pasanganmu akan berpikir kalau kamu masih mencintai sang mantan jika masih bersahabat dengannya. bahkan, bisa jadi kamu akan dihadapkan sebuah dilema antara memilih si mantan atau pasanganmu yang sekarang, seperti yang dialami oleh Ted pada serial How I Met Your Mother.

Join Diadona.id