Gak Ada Bagus-Bagusnya, Ini 7 Efek Negatif dari Hubungan Tanpa Status

Relationship | Senin, 20 Juni 2022 06:50

Reporter : Yoyok

Yang jelas, kamu tidak akan mendapatkan kepastian dari hubungan tersebut.

Terkadang, seseorang tidak perlu mendapatkan status pacaran untuk bisa bermesraan dengan orang yang dicintainya. Ketika dua orang selalu terlihat romantis tanpa ada status pacaran, maka itu dirsebut hubungan tanpa status.

Banyak orang di luar sana fine-fine saja menjalani hubungan tanpa status. Sayanganya, tidak ada yang baik dari yang namanya hubungan tanpa status.

Kebanyakan, mereka yang menjalani hubungan tanpa status, tidak memikirkan akan long term relationship. Berikut ini ini deretan efek negatif dari yang namanya hubungan tanpa status.

Gak Ada Bagus-Bagusnya, Ini 7 Efek Negatif dari Hubungan Tanpa Status
2 dari total 9 halaman

Gak Ada Hak Cemburu

Pertama, hal negatif dari hubungan tanpa status adalah kamu tidak ada hak untuk cemburu. Cemburu memang tanda cinta, namun berhak atau tidak itu problem tersendiri. karena, hanya mereka yang memiliki status pacar yang bisa cemburu.

Mengingat statusmu masih tidak jelas atau mengambang, maka kamu tidak berhak untuk cemburu. Jadi, kamu tidak berhak marah atau cemburu ketika si dia ngobrol mesra dengan lawan jenis.

Ilustrasi Pasangan Sedih © Diadona

3 dari total 9 halaman

Jika Bosan Tinggal Pergi

Selanjutnya yang paling nyakitin, yaitu mudah untuk meninggalkan hubungan tanpa status. Karena dari awal tidak jelas alias tanpa statu, maka tidak ada ikatan dalam hubungan tersebut.

Tidak perlu ada kata putus untuk mengakhiri hubungan tersebut. Jika sudah bosan dan tinggal pergi, maka itu sah-sah saja karena tidak ada status dalam hubungan tersebut.

4 dari total 9 halaman

Tidak Bisa Memiliki

Selama menjalani hubungan tanpa status, pastinya ada beberapa hal yang kamu korbankan. Entah itu, waktu, ataupun lingkuyngan sosial sekalipun.

Namun, percayalah, pengorbanan tersebut bakal sia-sia karena ujungnya kamu tidak bisa memilikinya. Membuat si dia merasa nyaman dan bahagia bersamamu tidak akan membuatnya menjadi milikmu untuk selamanya.

Ilustrasi Pasangan Sedih © Diadona

5 dari total 9 halaman

Dapat Komentar Negatif

Masih banyak orang yang memandang miring mereka yang menjalani hubungan tanpa status. Karena pada dasarnya dijalani secara tidak jelas, maka banyak orang yang mengganggap menjalani hubungan tanpa status hanya buang-buang waktu.

Apalagi jika kamu juga sering curhat lewat medsos ataupun ke temanb tentang hubungan tanpa status tersebut. Mereka akan menderngar atau melihat curhatanmu, namun pastinya mereka kana menganjurkan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

6 dari total 9 halaman

Backstreet Agar Tidak Dapat Komentar Negatif

Kalau kamu tidak ingin dapat komentar negatif, maka hubungan tersebut perlu disembunyikan ataui dirahasiakan. Kalau sudah begini, maka kamu sedang menjalani hubungan tanpa status secara backstreet.

Backstreet juga merepotkan dan gak bikin santai lho dalam menjalaninya. Sering kali mereka yang backstreet merasa was-was ketika pergi ke suatu tempat.

Sudah backstreet, hubungannya gak jelas juga, kombinasi mematikan nih.

Ilustrasi pasangan sedih © Diadona

7 dari total 9 halaman

Frustrasi Menunggu Ketidakpastian

Sebenarnya, mereka yang menjalani hubungan tanpa status sama dengan menunggu ketidakpastian. Mereka berharap dengan selalu bersama, maka hubungan tersebut akan jadi resmi di kemudian hari.

Namun, jika hari tersebut tidak kunjung datang, maka frustrasi yang akan dirasakan.

8 dari total 9 halaman

Skip The Best

Dengan menjalani hubungan tanpa status, maka kamu akan mencurahkan waktu dan tenaga kepada si dia. Padahal, bisa saja ada orang yang lebih menjanjikan di luar sana tanpa kamu sadari.

Karena kamu terlalu fokus dengan hubungan tanpa status, maka orang yang lebih menjanjikan jadi tidak kamu gubris atau perhatikan. padahal, kamu bisa lebih bahagia jika bersama mereka yang lebih menjanjikan.

Join Diadona.id