Gak Banyak yang Tahu, Posisi Bercinta Ini Ternyata Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Relationship | Selasa, 6 April 2021 09:15
Gak Banyak yang Tahu, Posisi Bercinta Ini Ternyata Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Kalo susah tidur, mending coba bercinta pake cara ini deh..

Pernah nggak sih kamu kepikiran mengenai efek bercinta terhadap kualitas tidur? Meski jarang terungkap, ternyata ada loh posisi bercinta yang bisa bantu kamu atau pasangan mendapat kualitas tidur yang lebih baik.

Hal ini terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Dozy Owl, perusahan matras asal Inggris. Dari penelitian tersebut, terungkap fakta bahwa posisi doggy style ternyata bisa membantu pasangan tidur lebih nyenyak.

2 dari 4 halaman

Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih tiga bulan dengan melibatkan lebih dari 1.600 pasangan. Selama masa penelitian, para responden diminta untuk mencoba beragam posisi bercinta.

Selain itu, tim peneliti juga mengamati hasil REM (rapid eye movement) para responden yakni fase normal dari tidur yang ditandai dengan gerakan cepat dan acak dari mata. Dari berbagai posisi, ternyata posisi doggy style berpengaruh cukup signifikan dalam meningkatkan kualitas tidur.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Pasangan Tidur NyenyakIlustrasi Pasangan Tidur Nyenyak © shutterstock.com/g/Realstock

Peningkatan kualitas tidur ini rupanya berkaitan dengan peningkatan gairah seksual. Pada pria, peningkatan gairah itu terjadi sekitar 12%, sedangkan pada wanita hanya sekitar 2%.

Alex Ion, salah satu peneliti di The Dozy Owl mengungkapkan bahwa kebanyakan wanita cenderung masih terjaga usai mencapai orgasme. Namun pada pria, mereka cenderung cepat lelah sehingga lebih cepat tertidur juga usai meraih orgasme.

4 dari 4 halaman

Selain posisi doggy style, posisi lotus, eagle dan bridge ternyata juga bisa memperbaiki kualitas tidur. Namun berbanding terbalik dengan hal itu, posisi corkscrew dan standing justru mengurangi kualitas tidur hingga 17%.

Nah, udah tau kan posisi apa aja yang bisa bantu tidur lebih nyenyak dan pulas.. Jadi kalau susah tidur, mending coba bercinta pakai posisi itu aja deh!

Join Diadona.id