Gak Cuma karena Cinta, 6 Alasan Menikah Ini Sering Kamu Dengar Terjadi di Sekitarmu

Reporter : Yoyok
Jumat, 27 November 2020 16:50
Gak Cuma karena Cinta, 6 Alasan Menikah Ini Sering Kamu Dengar Terjadi di Sekitarmu
Kalian yang mana nih?

Menikah merupakan sebuah upacara yang begitu sakral dan diidam-idamkan banyak orang. Tidak sedikit orang ingin menikah muda atau sedang dalam kondisi prima.

Padahal, menikah itu tidak bisa buru-buru lho. Butuh perisapan dan kesiapan kedua calon pengantin dalam membina bahtera rumah tangga.

Walaupun begitu, masih banyak saja yang menganggap pernikahan merupakan jawaban dari segala masalah yang ada. Maka dari itu, mereka mencari berbagai alasan untuk dapat melangsungkan pernikahan, baik itu diungkapkan maupun yang dipendam rapat-rapat.

Berikut ini adalah enam alasan pernikahan yang mungkin sering kali kamu dengar terjadi di sekitarmu. Atau mungkin, kamu juga salah satu yang menikah dengan alasan berikut ini.

Tidak ada yang salah dalam alasan-alasan menikah berikut ini, semua terjadi pasti karena ada sebabnya. Namun perlu diingat, pernikahan itu butuh perisapan dan juga kesiapan kedua calon pengantin.

1 dari 7 halaman

Urusan Ranjang

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Tidak sedikit orang yang melangsungkan pernikahan hanya karena ingin melakukan seks. Karena dengan menikah, mereka jadi bebas melakukan hubungan intim dan legal.

Namun, seks bukanlah urusan yang perlu kamu utamakan dalam pernikahan lho. Karena pada akhirnya gairah seks semakin lama akan semakin berkurang, dan apakah kamu dan pasanganmu bakal masih bersama sampai hari tua nanti?

2 dari 7 halaman

Ikut-ikutan

Ilustrasi Pasangan Menikah © Diadona

Latah juga bisa menjadi penyebab kamu menikah lho. Melihat teman-teman kantor ataupun kuliah sudah pada menikah, kamu pun bisa saja ikut-ikutan untuk menikah juga seperti mereka.

Mungkin kalian ikut-ikutan menikah karena iri atau sudah risih ditanya kapan menikah. Yang jelas, jangan terburu-buru atau bahkan terpaksa dalam menikah.

3 dari 7 halaman

Umur

Ilustrasi menikah © Diadona

Mungkin teman-teman kalian banyak yang mengatakan kalau mereka memiliki target umur kapan harus menikah punya anak, dan lain sebagainya. Punya deadline seperti itu tidak ada salahnya kok.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu kalian sudah memiliki calon pasangan. Karena jika belum, kalian akan merasa dikejar-kejar oleh target kalian sendiri jadinya terburu-buru deh.

4 dari 7 halaman

Kesepian

ilustrasi pasangan tidak bahagia © Diadona

Tidak ada orang yang menyukai perasaan kesepian. Maka dari itu, tidak sedikit juga yang mengganggap bahwa setelah menikah nanti kamu tidak akan sendirian lagi.

Tentunya hal itu tidak salah, namun tidak benar juga. pastinya kalian dua sejoli tidak mungkin selalu bersama, ada kalanya kalian mengurus urusan sendiri-sendiri.

5 dari 7 halaman

Memperbaiki Hubungan

Ilustrasi Pasangan Tipe Posesif © Diadona

Banyak pasangan yang masih pacaran selalu bertengkar pagi siang sore, tapi ujung-ujungnya ya mereka menikah juga. Biasanya mereka menganggap kalau pernikahan bakala mendamikan mereka satu sama lain.

Pemahaman menikah adalah jawaban segala hal seperti ini sebaiknya dihilangkan saja, karena belum tentu perdamaian yang akan kalian terima. Bisa saja, pernikahan malah membuat hubungan kalian berdua lebih buruk.

6 dari 7 halaman

Menaikkan Status

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Sering kali materi menjadi kunci utama dalam sebuah pernikahan. Walaupun tidak cinta tapi mempelai pria atau wanita memiliki harta yang berlimpah, maka dengan mudah pernikahan terlaksana.

Bukan sebuah masalah jika hal ini menjadi landasan utamamu untuk menikah. Hanya saja jika suatu saat pasangan kalian sedang pailit, apakah kamu masih tetap setiap menemani di sisinya.

Beri Komentar