Gak Perlu Malu dan Ragu, Berikut 7 Manfaat Ngobrol dengan Orang Asing

Relationship | Senin, 1 November 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Salah satunya yaitu kamu jadi makin pede lho.

Terkadang, ketika di ruang tunggu dan baterai handphone sudah habis, kita bingung mau ngapain. Di sana hanya ada orang-orang yang sedang menunggu sesuatu, sama sepertimu.

Beberapa orang bakalan tidak ragu untuk ngorbol dengan orang asing. Namun, past tidaklah sedikit mereka yang lebih memilih diam dan menghindari untuk ngobrol dengan orang asing.

Padahal, ngobrol dengan orang baru atau asing itu banyak manfaatnya lho. Berikut ini adalah tujuh manfaat ngobrol dengan orang asing.

Gak Perlu Malu dan Ragu, Berikut 7 Manfaat Ngobrol dengan Orang Asing
2 dari 9 halaman

Mendapatkan Pengetahuan Baru

Sering kali ketika kita iseng ngobrol dengan orang asing, kita jadi mendapatkan pengetahuan yang belum didapat sebelumnya. Entah itu pengalaman pekerjaan orang asing tersebut, sampai cara mengurus balita atau mengurus SIM dan STNK sekalipun.

Selain itu, pastinya orang asing yang kita ajak ngobrol memiliki sudut pandang tertentu dalam melihat sesuatu. Hal ini bisa memperkaya pengetahuanmu ataupun dapat menyelesaikan persoialan yang sedang kita kerjakan atau hadapi.

Ilustrasi Pasangan NgobrolIlustrasi Pasangan Ngobrol © freepik.com/rawpixel-com

3 dari 9 halaman

Makin Pede

Dengan semakin sering mengajak ngobrol orang asing, perasaan malu-malu kita semakin berkurang. Dengan perasaan malu yang makin berkurang, otomatis kita makin pede dalam melakukan sesuatu dong.

Jika kamu merasa introvert dan susah bersosialisasi, maka ngobrol dengan orang asing dapat melatihmu jadi makin pede lho. Pasti awalnya bakal gugup, namun jika sering dicoba akan jadi nyaman dan enteng untuk dilakukan.

4 dari 9 halaman

Dapat Mengatasi Masalah Komunikasi

Gak cuma si introvert atau si insecure, masalah komunikasi bisa diidap oleh semua orang lho. Salah satu contoh masalah komunikasi adalah ngomong belibet atau berbicara terlalu cepat.

Cara mengatasi masalah komunikasi ini adalah dengan sering ngobrol. Latihlah terus menerus, baik dengan teman ataupun orang asing, maka masalah komunikasi ini akan segera teratasi.

Ilustrasi Pasangan NgobrolIlustrasi Pasangan Ngobrol © shutterstock.com/mentatdgt

5 dari 9 halaman

Mengatasi Kebosanan

Ketika kita bosan saat menunggu sesuatu, maka ngobrol dengan orang asing dapat mengatasi rasa bosan tersebut. Apalagi jika handphone kita sudah habis baterainya, kemana kita bisa menghilangkan kebosanan?

Bisa saja dengan ngobrol dengan orang asing, wawasan kita jadi makin bertambah.

6 dari 9 halaman

Dua Belah Pihak Akan Senang

Saat ngobrol dengan orang asing, tidak hanya kamu laho yang lega ketika rasa bosan itu pergi. Orang yang kamu ajak ngobrol oun juga akan senang ketika bisa mengusir kebosanan dengan cara mengobrol.

Apalgi jika orang yang kamu ajak bicara orang tua atau lansia, mereka akan sangat senang ngobrol dengan orang asing karena merasa diperhatikan.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/Ranta Images

7 dari 9 halaman

Dapat Mengenal Berbagai Macam Orang

Dengan banyak ngobrol dengan orang asing yang kita temui, maka kita semakin paham watak dan karakteristik banyak orang yang bermacam-macam. Kalau watak atau karakteristik teman sendiri tentunya kita paham.

Namun, tentu saja bakal ada poin plus tersendiri ketika kita mengetahui watak orang asing yang kita ajak ngobrol. Apalagi terdapat banyak perbedaan pada diri orang tersebut dengan kita, seperti umur, pekerjaan, asala, dan banyak faktor lainnya.

8 dari 9 halaman

Bisa Dapat Jodoh

Ngobrol dengan orang asing juga bisa mendekatkanmu dengan jodoh lho. Apalagi katika kamu sedang berada di ruang tunggu yang sama, maka akan banyak orbolan yang bisa dibicarakan.

Mau kamu sedari awal niat untuk cari jodoh ataupun cuma iseng aja, nyatanya banyak kasus pasangan yang bermula dari sebuah orbolan kecil antar orang asing.

Ilustrasi Ngobrol sama GebetanIlustrasi Ngobrol sama Gebetan © shutterstock.com/id/g/whyframe

Join Diadona.id