Gak Romantis Banget, 6 Ciri Ini Malah Menandakan Hubungan Percintaanmu Berkualitas

Relationship | Senin, 13 September 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Hal gak romantis apa nih yang kamu dan pasangan sering lakukan?

Dalam sebuah hubungan yang sehat, tidak jarang dua sejoli tersebut melakukan berbagai hal romantis. Entah itu makan malam romantis, saling memberi kado, dan lain-lainnya.

Tapi, tanpa kalian sadari, ada juga lho hal-hal tidak romantis yang menunjukkan bahwa hubungan seseorang dan kekasihnya sangat baik. Sering kali hal-hal ini mereka lakukan secara spontan atau tidak disadari.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah enam ciri gak romantis yang malah menandakan hubungan percintaanmu sangat baik.

Gak Romantis Banget, 6 Ciri Ini Malah Menandakan Hubungan Percintaanmu Berkualitas
2 dari 8 halaman

Tidak Merasa Terancam akan Kesuksesan Pasangan

Ciri pertama bahwa hubunganmu dalam taraf yang sangat baik adalah kamu tidak cemburu dengan kesuksesan pasangan. Sering kali kita jadi insecure dan malu karena pasangan lebih sukses dalam pencapaiannya daripada kita.

Malahan, kamu juga merasa nyaman saat merayakan kesuksesan pasangan. Walaupun terkesan tidak romantis, merayakan kesuksesan pasangan juga menunjukkan bahwa kamu peduli dengan kebahagiaan kekasih.

3 dari 8 halaman

Kamu dan Pasangan Enjoy Merawat Satu Sama Lain

Kamu dan pasangan merasa senang dan nyaman ketika menjaga atau merawat satu sama lain. Contohnya seperti memasakkan sesuatu untuk pasangan, atau membantu dalam pekerjaannya.

Tidak ada rasa terbebani ketika melakukannya. Hal ini juga menunjukkan bahwa kalian berdua saling memberikan perhatian satu sama lain.

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © shutterstock.com/id/g/TZIDO

4 dari 8 halaman

Berdebat Secara Konstruktif

Terdapat perbedaan yang signifikan antara bertengkar dan juga berdebat secara konstruktif. Jika bertengkar, kamu dan pasangan dipenuhi oleh rasa marah dan sering kali tidak terkontrol.

Jika berdebat secara konstruktif, kamu dan pasangan akan tahu waktunya untuk mendengarkan dan berbicara. Jadi, perdebatan kalian berdua bakal membuahkan hasil dan terjadi secara konstruktif.

5 dari 8 halaman

Selalu Hadir di Waktu Terburuk

Kamu dan pasangan saling menemani di masa-masa terburuk. Entah itu saat operasi penyakit yang kamu idap, ditinggal kerabat terdekat untuk selamanya, ataupun menghadiri reuni yang tidak kamu sukai.

Selain menemani sang pujaan hati di waktu tak disukainya, hal ini juga menunjukkan bahwa kamu selalu ada untuknya.

Ilustrasi Pasangan RomantisIlustrasi Pasangan Romantis © shutterstock.com/g/jacoblund

6 dari 8 halaman

Memahami Problematika Masing-masing

Setiap orang pastinya memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Entah itu bebanya berat ataupun ringan, setiap orang memiliki masalahnya tersendiri. makin dewasa kita pun makin paham bagaimana menetapkan batasan dan mengatasi masa lalu.

pasangan yang benar-benar mencintaimu akan menetapkan batasannya sendiri dan akan saling membantu ketika masalah muncul. Selain itu, mereka juga tidak akan membiarkan masa lalu menghancuckan hubungan yang kini sedang dibangun.

7 dari 8 halaman

Terasa Alami dalam Berbagi Ruang

Buat kamu yang sudah menikah, hubunganmu dikatakan dalam taraf baik jika kamu merasa nyaman dengan berbagai benda miliki pasangan di sekitarmu. Kamu tidak keberatan dengan beberapa benda asing milik pasangan di sekitarmu.

Kalaupun kamu mulai merasa risih akan hal itu, mungkin ini saatnya membicarakannya dengan pasangan secara baik-baik.

Ilustrasi Pasangan di Balik SelimutIlustrasi Pasangan di Balik Selimut © shutterstock.com/id/g/4774344sean

Join Diadona.id