Gak Sekedar Romantis, Cara Cowok Gandeng Tangan Pasangannya Itu Ada Maknanya lho

Relationship | Rabu, 28 Juli 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Apa aja ya maknanya?

Ketika lagi jalan-jalan di taman ataupun mall, biasanya pasangan kamu akan ngegandeng tanganmu. Entah itu agar kamu tidak hilang atau memang hanya ingin pamer kemesraan.

Sering kali kita dibuat nyaman dengan genggaman tangan pacar kita. Namun, ternyata ada maknanya lho saat cowok menggenggam tangan pacarnya.

Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah beberapa makna saat cowok menggenggam tangan pacarnya.

Gak Sekedar Romantis, Cara Cowok Gandeng Tangan Pasangannya Itu Ada Maknanya lho
2 dari 5 halaman

1-2 Jari Cowok Memegang Jarimu

Gandengan tangan seperti ini membuat kamu dan pasangan jadi terlihat imut dan menggemaskan. Selain itu, gandengan tangan seperti ini juga menunjukkan bahwa kalian pasangan yang baru jatuh cinta atau sedang ingin bersama terus.

Genggaman tangan seperti ini juga menunjukkan bahwa kalian sedang penuh kehati-hatian serta aman dalam membuat koneksi fisik.

Ilustrasi Pasangan Gandengan TanganIlustrasi Pasangan Gandengan Tangan © shutterstock.com/Travel man

3 dari 5 halaman

Cowok Menggenggam Tanganmu dengan Kedua Tangannya

Menurut penelitian, semakin kamu menyentuh pasangan atau orang lain, maka semakin kamu akan menghasilkan oksitosin. Oksitosin merupakan bahan kimia yang membuat kamu jadi merasa hangat, aman, dan juga indah. Dan, berpegangan tangan merupakan langkah awal dalam menjalin sebuah ikatan.

Ketika seorang cowok menggenggam tanganmu dengan kedua tangannya, ini menunjukkan kalau ia ingin membuat ikatan denganmu. Selain itu, ia juga jadi merasa aman dan nyaman ketika menggenggam tanganmu.

Ilustrasi Pasangan Gandengan TanganIlustrasi Pasangan Gandengan Tangan © shutterstock.com/ChampPPTX

4 dari 5 halaman

Cowok Menggandeng Tanganmu dengan Cengkeraman yang Kuat

Genggaman satu ini menunjukkan adanya kekuatan dan juga intensitas. Selain itu, ini juga bisa menjadi cara penyampaian bahwa kamu bakal aman jika bersamanya.

Namun, kamu juga harus hati-hati jika genggamannya kelewat kuat dan tidak seperti biasanya. Ini menunjukkan bahwa si dia merupakan tipe yang dominan dan ingin mengontrol keadaan.

Ilustrasi Pasangan Gandengan TanganIlustrasi Pasangan Gandengan Tangan © shutterstock.com/Travelpixs

Join Diadona.id