Gak Selalu Bikin Sengsara, Berikut 6 Manfaat dari Patah Hati

Relationship | Jumat, 8 Oktober 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Awalnya memang mengsedih, pada akhirnya bakal menglega kok guys.

Dalam sebuah percintaan, patah hati merupakan perasaan yang dihindari oleh semua orang dari suatu hubungan. Tidak ada orang yang sengahaj menjalin hubungan demi merasakan patah hati.

Patah hati bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari perselingkuhan ataupun cinta bertepuk sebelah tangan.

Tapi, percaya tidak percaya, patah hati juga memiliki sisi baiknya lho. Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari yang namanya patah hati.

Berikut ini adalah enam manfaat dari patah hati yang akan kamu peroleh.

Gak Selalu Bikin Sengsara, Berikut 6 Manfaat dari Patah Hati
2 dari 8 halaman

Makin Dewasa

Orang yang patah hati akan bisa lebih dewasa daripada sebelumnya. hal ini dikarenakan jika patah hati, tidak hanya kita kehilangan seseorang, namun kamu juga bisa mendapatkan sesuatu yang baru.

Patah hati memang sakit rasanya, namun dari situ kamu bisa jadi jauh lebih dewasa. Kedewasaan tersebut akan muncul bagaimana kamu menanggapi patah hati tersebut.

3 dari 8 halaman

Lebih Percaya Diri

Masa-masa patah hati memang menyakitkan rasanya. Tetapi, masa-masa patah hati akan membuatmu melakukan banyak hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

Jika kamu sudah melalui masa-masa kelam tersebut, maka rasa percaya dirimu akan timbul dan bakal lebih baik lagi.

ilustrasi wanita percaya diriilustrasi wanita percaya diri © elitedaily.com

4 dari 8 halaman

Lebih Dekat dengan Orang yang Sayang Padamu

Kehilangan seseorang yang kamu cintai bukan berarti hidupmu akan hampa. Ketika patah hati, kamu akan tahu bahwa banyak orang yang menyayangimu selain si dia.

Kamu akan tahu betapa besarnya rasa cinta dari keluarga atau para sahabat padamu.

5 dari 8 halaman

Cinta Jadi Makin Realistis

Semakin dewasa seseorang, pandangannya akan cinta juga akan semakin realistis. Patah hati yang termasuk dalam bagian kehidupanlah yang juga turut andil mengubah perspektif tersebut.

Patah hati membuatmu mengerti bahwa cinta tidak harus selalu melulu tentang kebahagiaan dan kesenangan. Rasa sakit dan juga kesedihan juga termasuk dari cinta.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/fizkes

6 dari 8 halaman

Makin Mencintai Diri Sendiri

Dari patah hati kita bisa mengerti bahwa kita tidak bisa membuat seseorang mencintai kita. Namun, kamu juga belajar ingin mencintai diri sendiri atau tidak.

Ketika kamu mencoba untuk mencintai diri sendiri, maka kamu akan merasa tidak terbebani dan percaya bahwa dirimu berharga.

7 dari 8 halaman

Belajar Introspeksi Diri

Patah Hati juga mengajarkanmu bagaimana untuk melihat lebih dalam pada diri sendiri. Secara langsung kamu akan mengintrospeksi diri sendiri.

Kamu pun akan mengkoreksi bagaiamana gaya pacaran sebelumnya, saling menghargai satu sama lain, dan sebagainya. Dari patah hati kita juga belajar bagaimana mengemabngkan diri sendiri.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/violetblue

Join Diadona.id