Gak Selamanya Menyenangkan, Ketakutan ini akan Dialami Pasangan Baru saat Bercinta

Relationship | Kamis, 9 September 2021 14:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Bercinta udah pasti menyenangkan? Eits, belum tentu..

Mendengar kata bercinta, seringkali kita akan berpikir tentang sesuatu yang menyenangkan atau bahkan memuaskan. Pasalnya, banyak banget nih pasangan yang memberi 'testimoni' jika bercinta adalah sesuatu yang bikin nagih.

Tapi pernah nggak sih kamu menyadari, pasangan baru yang menunggu sah untuk bercinta justru kerap dilanda peraan takut atau khawatir. Hal semacam ini wajar banget dan bisa menimpa siapa saja.

Gak Selamanya Menyenangkan, Ketakutan ini akan Dialami Pasangan Baru saat Bercinta
2 dari 5 halaman

Seringkali, perempuan yang menjadi pihak yang insecure dan kuatir soal bercinta pertama kali. Namun jangan salah, ternyata laki-laki juga merasakan hal yang sama.

Ilustrasi Pasangan Takut BercintaIlustrasi Pasangan Takut Bercinta © shutterstock.com/APIWAN BORRIKONRATCHATA

Melansir dari Esquire, sebuah riset dilakukan oleh Superdrug Online Doctor terhadap 2.000 partisipan laki-laki dan perempuan. Riset tersebut menemukan fakta bahwa laki-laki justru lebih khawatir dan takut menghadapi sesi bercinta daripada perempuan.

3 dari 5 halaman

Hal ini cukup mengejutkan, karena biasanya laki-laki lebih terdepan soal 'menuntun' pasangan ketika bercinta. Namun di sisi lain, mereka menyimpan ketakutan tidak terduga.

Dua permasalahan utama yang menjadi ketakutan laki-laki adalah tidak bisa membuat pasangan orgasme serta terjadinya ejakulasi dini. Mereka bahkan takut terlihat tidak menarik, memiliki performa yang buruk, bahkan ukuran Mr. P yang tidak memuaskan.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Takut BercintaIlustrasi Pasangan Takut Bercinta © shutterstock.com/id/g/Golubovy

Hampir serupa dengan laki-laki, perempuan pun punya ketakutannya sendiri. Biasanya mereka takut tidak memiliki bentuk tubuh yang menarik, serta takut mengalami penolakan saat mengajak bercinta lebih dulu.

Mereka pun takut menerima perlakuan pasangan yang menimbulkan ketidaknyamanan, sehingga sulit orgasme dan sulit membuat pasangan orgasme.

5 dari 5 halaman

Sebenarnya ketakutan-ketakutan semacam ini wajar terjadi apalagi bagi pasangan baru yang belum punya pengalaman. Jika hal semacam ini terjadi pada kamu dan pasangan, ada baiknya untuk segera dikomunikasikan bersama.

Dengan keterbukaan, kamu dan pasangan akan lebih bisa menikmati hubungan seksual tanpa adanya rasa kuatir.

Join Diadona.id