Gak Sengaja Ketemu Mantan dan Pacar Barunya? Lakukan 4 Hal Simpel Ini

Relationship | Sabtu, 13 Maret 2021 07:50

Reporter : Yoyok

Gak perlu panik atau pura-pura masuk toko di mall deh

Putus dengan pacara dan jadi mantan merupakan hal yang biasa terjadi. Tentunya di antara kalian ada yang bahkan sering bertemu dengan mantan saat beraktivitas, apalagi yang satu kelas ataupun sekantor.

Tapi, bagaimana kalau kamu bertemu dengan mantanmu dengan pacar barunya? Apakah kamu bakal canggung dan berpura-pura tidak kenal?

Dikutip dari Womantalk, jangan khawatir, berikut ini adalah empat cara yang bisa kamu lakukan jika tidak sengaja bertemu dengan mantan dan pacar barunya.

Gak Sengaja Ketemu Mantan dan Pacar Barunya? Lakukan 4 Hal Simpel Ini
2 dari 6 halaman

Tampil Percaya Diri

ilustrasi wanita percaya diriilustrasi wanita percaya diri © elitedaily.com

Kalau kamu gak sengaja ketemu mantan dengan pacar barunya di suatu tempat, berarti itu saatrnya kamu menunjukkan keberanianmu. Tunjukkan kepercayaan dirimu di depan mereka dan tentu saja bersikap cool.

Jika kamu diajak berkenalan, jabat tangan para baru mantanmu dengan penuh percaya diri dan sebutkan namamu. Jika diajak ngobrol, ladeni pembicaraannya sebentar saja dan lalu berikan alasan untuk segera pergi.

3 dari 6 halaman

Hindari Obrolan Tentang Kehidupanmu

Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/Dmytro Zinkevych

Melihat mantan bermesraan dengan pacar barunya terkadang bikin kita ingin mengumbarkan kebahagiaan kita dengan pacar baru. Namaun, jangan lakukan ini, kamu malah akan terlihat lebih menyedihkan di depan mantan.

Cukup berikan senyuman tanpa harus mengumbar kehidupan bahagiamu saat ini. Cukup dengarkan cerita mereka jika diajak ngobrol.

4 dari 6 halaman

Tatap Mata Mereka

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/Ranta Images

Rasa percaya diri akan dengan mudah kamu tunjukkan dengan menatap mata mereka. Tentu saja hal ini tidak mudah, apalagi menatap mata mantan dan pacar barunya.

Tetapi, cara ini patut dicoba lho. Tarik napas dalam-dalam sebelum berinteraksi dengan mereka berdua. Ngobrol dengan mantanmu dan pacar barunya sambil menatap mata mereka.

5 dari 6 halaman

Tersenyum

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/violetblue

Kamu pastinya kaget ketika bertemu dengan mantan dan pacar barunya secara tidak sengaja. tetapi, ketika kamu berada di situasi seperti itu, ternyesum merupakan kunci dalam menghadapinya.

Setelah tidak sengaja bertemu mereka, kamu tidak perlu lama-lama ngobrol. Sapa mereka lalu tanyakan kabar si mantan, setelah itu bilang kepadanya bahwa kamu harus pergi. Tapi ingat, lakukan hal ini sambil tersenyum ya.

Join Diadona.id