Gek Perlu Bingung dan Ragu, Berikut 7 Tips Menulis Profil di Aplikasi Kencan Online

Reporter : Yoyok
Rabu, 18 November 2020 16:50
Gek Perlu Bingung dan Ragu, Berikut 7 Tips Menulis Profil di Aplikasi Kencan Online
Karena hanya dari profil, si dia bisa mengetahu apa saja yang ada di diri kita

Di era serba teknologi seperti sekarang ini, aplikasi kencan online memang sudah menjamur di masyarakat. Tidak hanya kaum muda atau ABG saja yang memainkannya, mereka yang sudah tidak memiliki pasangan pun ikut main aplikasi kencan online.

Di aplikasi kencan online, kamu tinggal men-swipe calon match kamu ke kanan ataupu ke kiri. Tentunya, men-swipe ini juga ada pertimbangannya lho, salah satunya adalah profil.

Profil pada akun memang menjadi satu cara bagi si dia untuk mengetahui siapa diri kita. Kamu tidak perlu bingung lagi, dikutip dari Limone, berikut adalah tujuh tips menulis profil pada aplikasi kencan online.

1 dari 8 halaman

Sesuaikan dengan Aplikasi Kencan Online

Ilustrasi Kencan Online © Diadona

Tiap apliksi memiliki tatanan profil yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu perlu menyesuaikan hal-hal yang akan kamu tuliskan di tiap aplikasi.

Misalnya seperti di Tinder ataupun Bumble, kamu bisa menuliskan hal-hal yang sederhana dan tidak usah terlalu spesifik.

2 dari 8 halaman

Jujur dalam Menulis Profil

Jujur dalam menulis profil juga bisa menjadi cara terbaik untuk menggaet pasangan. Memang, tidak sedikit orang-orang yang berbohong dalam profil aplikasi kencan online mereka. Namun, bakal jadi masalah jika kebohongan tersebut terus dilakukan.

Kenapa harus jujur? Karena dengan kejujuran ini menunjukkan kamu serius untuk mencari pasangan di aplikasi kencan online.

3 dari 8 halaman

Foto di Dalam Ruangan

Ilustrasi Selfie di Cermin Lift © Diadona

Zoosk.com mendapatkan kesimpulan dari 4.000 para pemain aplikasi kencan online, bahwa foto di dalam ruangan memiliki kesempatan 60 persen lebih besar dalam match dengan seseorang.

Jadi, kamu tidak perlu untuk berfoto di pantai atau di tempat yang pemandangannya epik. Cukup di kamar dan selfie serta pencahayaan yang bagus, sudah cukup untuk menggaet seseorang.

4 dari 8 halaman

Jelaskan Karakter Match yang Kamu Cari

Kamu tidak perlu menuliskan secara rinci dan detail kriteria seseorang yang kamu cari. Seperti tingginya berapa, pekerjaannya apa, atau mobilnya berapa.

Tulis saja karakter apa yang kamu cari, contohnya seperti kamu mencari orang yang suka dengan hewan kucing, atau peduli dengan dunia musik. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan kamu untuk menjaring pasangan yang sepemahaman denganmu.

5 dari 8 halaman

Tulis Hal yang Lucu

Ilustrasi Wanita Tertawa © Diadona

Menurut aplikasi kencan online Badoo, para perempuan akan mudah tertarik dengan laman profil yang singkat dan padat serta ada bumbu humornya. Hal ini dikarenakan kamu akan dianggap memiliki pribadi yang menarik lawan jenis. tentunya itu kan yang kamu harapkan?

6 dari 8 halaman

Awas Typo

Ternyata, typo merupakan hal yang memalukan untuk dilakukan saat menulis profil aplikasi kencan online. Match.com melakukan survei kepada 5.000 orang di Amerika Serikat.

Menurut survei tersebut, sebagian besar mengatakan kalau orang yang bakal match dengan mereka dilihat dari penulisan profil. jadi, typo merupakan hal yang tabu untuk terjadi pada profil aplikasi kencan online.

7 dari 8 halaman

Siap-siap Kecewa

Ilustrasi Chatting © Diadona

Tips-tipa di atas merupakan hal yang bisa kamu lakukan untuk menuliskan profil pada aplikasi kencan online. Namun, tips-tips berikut tidak menjamin kamu untuk dengan mudahnya mendapatkan match lho.

Kamu juga perlu keberuntungan dalam bermain aplikasi kencan online. So, persiapkan untuk kecewa ya.

Beri Komentar