Habis Berantem Tiba-Tiba Gairah Malah Memuncak, Kenapa Bisa Gitu ya?

Relationship | Kamis, 15 Oktober 2020 18:15
Habis Berantem Tiba-Tiba Gairah Malah Memuncak, Kenapa Bisa Gitu ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Hayo, siapa yang awalnya berantem eh malah berakhir di ranjang?

Hubungan pernikahan memang nggak mungkin selamanya mulus. Ada aja kerikil-kerikil yang kadangkala bikin hubungan jadi naik turun.

Perdebatan ringan bahkan sampai berat pun kadang nggak bisa terelakkan. Tapi yang mengherankan, usai berdebat dengan pasangan malah tiba-tiba justru terangsang..

Pernah nggak sih kamu ngerasain hal kayak gini? Ternyata hal semacam ini lumrah terjadi kok, dan beberapa hal berikut ini yang sebenarnya menjadi penyebabnya.

2 dari 6 halaman

1. Hormon

 Ilustrasi pasangan bertengkarIlustrasi pasangan bertengkar © newshub.co.nz

Saat kamu bertengkar dengan pasangan, hormon testosteron, kortisol dan adrenalin dalam tubuh akan langsung melonjak. Saat kortisol dilepaskan, tubuh dan pikiran akan mandambakan keintiman dan hal itu hanya bisa dipenuhi dari seks. Saat hormon-hormon ini dilepaskan, mereka jugalah yang sebenarnya bisa menimbulkan ketenangan dan kepuasan.

3 dari 6 halaman

2. Evolusi

 Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © freepik.com/jcomp

Bercinta setelah bertengkar sebenarnya memberikan kelegaan dan menciptakan kegembiraan. Pada awalnya, pertengkaran itu menimbulkan rasa terancam. Tapi manakala dilanjutkan dengan bercinta, rasa terancam itu akan hilang dan berganti dengan rasa semangat.

4 dari 6 halaman

3. Kecemasan dan gairah

 Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/November27

Perdebatan hebat seringkali meningkatkan detak jantung, pernapasan, bahkan aliran darah. Tanpa disadari, kondisi ini justru membuat sistem saraf simpatik menjadi terangsang. Hal ini selanjutnya memicu energi dalam tubuh dan malah memotivasi seseorang untuk merasakan tindakan fisik yang menggairahkan, seperti bercinta.

5 dari 6 halaman

4. Cara melepaskan diri dari trauma

 Ilustrasi BercintaIlustrasi Bercinta © shutterstock.com/g/AimPix

Kemarahan dan pertengkaran hebat terkadang bisa memicu gairah seksual, karena itulah sebagian pasangan akan merasa terangsang usai mengalami pertengkaran. Dan bercinta adalah salah satu cara yang bisa meredakan perasaan negatif tersebut, bahkan meningkatkan rasa aman dan juga keintiman hubungan.

Join Diadona.id