Habis Bercinta Jangan Langsung Bubar, Cobain Sederet Kegiatan ini Biar Hubungan Makin Mesra!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 27 Agustus 2020 18:15
Habis Bercinta Jangan Langsung Bubar, Cobain Sederet Kegiatan ini Biar Hubungan Makin Mesra!
Eits, buru-buru bubar emang mau kemana sih?

Kita sering mendengar bahwa sebelum bercinta, ada baiknya pasangan suami istri melakukan foreplay supaya bisa makin bergairah dan intim. Tapi ternyata, usai becinta ada sesi penting yang sebaiknya nggak dilewatkan loh.

Rachel Needle, seorang psikolog dan terapis seks asal Amerika Serikat menyatakan bahwa sesi penting usai bercinta bisa membuat pasangan suami istri lebih terikat secara emosional. Keduanya bisa merasa lebih dicintai, lebih intim, bahkan merasa aman dan dihargai dalam hubungan.

Lantas, seperti kegiatan apa sih yang bisa dilakukan usai bercinta? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Mandi bersama

Ilustrasi Mandi bareng Pasangan © Diadona

Sesi bercinta seringkali membuat pasangan bisa sampai mengeluarkan keringat. Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk mandi bersama pasangan.

Berikan pijatan-pijatan dan sentuhan lembut untuk membantu hormon oksitosin tetap mengalir. Dengan cara santai ini, kamu dan pasangan bisa tetap terhubung loh..

2 dari 6 halaman

2. Mengutarakan perasaan mengenai sesi bercinta

Celeste Holbrook, Ph.D., seorang konsultan seks asal Amerika Serikat menyarankan supaya pasangan bisa mengobrol soal sesi bercinta yang baru saja dilalui. Jika dilakukan secara rutin, cara semacam ini bisa meningkatkan kepercayaan dalam hubungan.

Lagipula, dengan obrolan ringan ini, kamu dan pasangan bisa menemukan ide baru atau masukan-masukan penting untuk kesempatan bercinta selanjutnya.

3 dari 6 halaman

3. Cuddling atau bercumbu

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Cuddling memang bisa dilakukan kapan saja, tanpa harus menunggu momen bercinta. Tapi dengan melakukan cuddling usai bercinta, kamu dan pasangan bisa memberikan kenyamanan satu sama lain.

Cuddling usai bercinta bisa menjaga fisik dan hati tetap terhubung sebagai pasangan.

4 dari 6 halaman

4. Melempar candaan

Habis bercinta, kamu dan pasangan juga jangan tegang terus-terusan ya.. Rasa 'panas' usai bercinta bisa kalian dinginkan dengan saling melempar candaan. Celeste Holbrook mengungkapkan melempar candaan yang menggelitik bisa membuat pasangan tetap terikat satu sama lain.

Bahkan nih, dengan adanya humor, pasangan bisa lebih terbuka dong..

5 dari 6 halaman

5. Makan bareng

Ilustrasi Pasangan Makan di Atas Ranjang © Diadona

Bercinta kadang bisa menghabiskan energi dan membuat pasangan jadi kelelahan. Eits, tapi jangan buru-buru tidur dan malah ninggalin pasangan ya.

Kamu bisa makan bersama ditemani cahaya lampu yang temaram. Kamu bisa makan buah, cokelat, atau kudapan manis lainnta untuk membuat hubungan kalian jadi lebih intim dan mesra.