Hasil Penelitian: Jangan Mau Balikan Setelah Diselingkuhin!

Relationship | Jumat, 27 Desember 2019 13:44

Reporter : Diadona.id

Perselingkuhan memang hal yang menyakitkan dan sangat dibenci oleh semua orang,

Banyak dari kita memaafkan pasangan setelah ia selingkuh, berharap si pasangan kita akan berubah dikemudian hari, Namun pada kenyataannya itu hanya akan membuatmu merasa sia-sia memberinya harapan.

Melansir dari laman elitedaily.com, orang yang berselingkuh ada kemungkinan untuk terus melakukan perselingkuhannya. Orang yang sudah pernah selingkuh tidak jarang akan terus menerus mengulangi perselingkuhannya.

Hasil Penelitian: Jangan Mau Balikan Setelah Diselingkuhin!
2 dari 3 halaman

Kenapa seseorang bisa berselingkuh?

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Archives of Sexual Behavior menemukan jika orang yang pernah selingkuh memiliki kemungkinan untuk kembali berselingkuh. Kemungkinan ini bahkan sebanyak tiga kali lipat dari sebelumnya. Umumnya, seseorang nekat berselingkuh karena ia merasa bosan dan memiliki perasaan bangga.

ahli hubungan asal Amerika Serikat mengatakan. "Dengan selingkuh, seseorang merasa harga dirinya meningkat. Orang ini merasa dirinya semakin mengesankan dengan berselingkuh. Berselingkuh membuat seseorang berpikir jika dirinya adalah sosok menarik dan dikagumi."

3 dari 3 halaman

Apa alasannya kita nggak boleh balikan setelah diselingkuhin?

Selain karena ada kebanggaan tersendiri, orang yang punya kecenderungan berselingkuh terus menerus memiliki alasan bahwa hubungan resminya tidak bahagia. Orang ini berpikir dengan berselingkuh ia bisa merasa lebih bahagia, lebih nyaman dan lebih tertantang.

ya memang, hubungan setelah perselingkuhan akan berbeda dengan hubungan awal kalian. Maka dari itu, banyak dari mereka yang setelah diselingkuhi merasa hubungannya menjadi dingin dan tidak seasik dulu. Hmm, tapi balik lagi ya semua tergantung prespektif kalian juga..

Join Diadona.id