Heboh Drama Korea The World of the Married, Pelajaran Tentang Hubungan Apa Sih yang Bisa Diambil?

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 22 April 2020 20:40
Heboh Drama Korea The World of the Married, Pelajaran Tentang Hubungan Apa Sih yang Bisa Diambil?
Apa yang bisa didapat dari drakor yang menguras emosi ini?

Belakangan muncul satu judul drama Korea (drakor) yang menghebohkan berjudul The World of the Married. Saking hebohnya, potongan adegan dalam drama ini menyebar luas di berbagai platform media sosial yang kemudian membuat orang penasaran untuk menontonnya.

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan pasangan dalam rumah tangga. Namun, sisi yang diambil adalah sisi gelapnya, yakni rumah tangga yang berantakan akibat kisah perselingkuhan.

Drama yang ditayangkan di channel JTBC mulai 27 Maret 2020 lalu ini dibintangi oleh aktris Kim Hee Ae yang memerankan karakter bernama Ji Sun Woo dan Park Hae Joon yang berperan sebagai Lee Tae Oh. Keduanya adalah sepasang suami istri yang hidup bahagia. Namun, itu semua berubah setelah Lee Tae Oh memiliki hubungan gelap dengan perempuan lain.

Kedekatan cerita dengan fenomena terkini tentang perselingkuhan membuatnya menjadi sangat diterima oleh masyarakat. Lebih dari itu, The World of the Married menyimpang banyak pelajaran tentang hubungan yang bisa diambil lho. Dilansir dari Fimela.com, apa saja sih yang bisa pelajari dari drakor ini?

1 dari 4 halaman

Pentingnya Kejujuran

Kecurigaan Ji Sun Woo sudah muncul sejak episode pertama. Saat itu dia mulai curiga dengan tingkah laku Lee Tae Oh. Selain itu, Ji Sun Woo juga mendapati penemuan mencurigakan seperti lipbalm yang jatuh dari mantelnya serta rambut panjang cokelat di syal. Meski begitu, Lee Tae Oh tidak mengubah sikapnya sama sekali terhadap Ji Sun Woo.

Rupanya, itu dilakukan untuk menutupi kebohongannya. Selama ini Lee Tae Oh melakukan sebuah pekerjaan di luar kota dan mempekerjakan asisten pribadi tanpa sepengetahuan Ji Sun Woo. Di sinilah letak ketidak jujuran Lee Tae Oh.

Pasangan, terlebih dalam sebuah pernikahan, harusnya saling jujur satu sama lain. Hubungan yang didasari perilaku tidak jujur cepat atau lambat hanya akan mengakibatkan keretakan hubungan tersebut.

2 dari 4 halaman

Uang Bukan Satu-Satunya Kunci Kebahagiaan

Tokoh lain yang memiliki masalah dalam hubungannya di drakor ini adalah seorang perempuan bernama Min Hyun Seo, seorang pasien yang sempat berobat pada Ji Sun Woo.

Keduanya memiliki latar belakang yang sangat berbeda. Min Hyun Seo sering dianiaya oleh pacarnya karena hubungan mereka yang selalu kekurangan uang. Sebaliknya, Ji Sun Woo adalah seorang dokter yang nampak sukses, kaya, dan bahagia. Min Hyun Seo menganggap Ji Sun Woo adalah contoh perempuan yang sukses. Padahal kita semua tau apa yang terjadi di rumah tangganya.

Ini membuktikan bahwa kelancaran rezeki finansial belum tentu mencerminkan kebahagiaan yang terjadi dalam suatu rumah tangga. Banyak faktor yang membangun sebuah kebahagiaan, nggak cuma uang.

3 dari 4 halaman

Banyak Teman Belum Tentu Banyak Sahabat

Tak hanya hubungan rumah tangga yang toxic, rupanya Ji Sun Woo juga dikeliling orang-orang toxic di lingkup pertemanannya. Seperti bagaimana mereka sebenarnya tau kalau Lee tae Oh mempunyai hubungan gelap dengan perempuan lain, bahkan sempat berlibur bersama ke luar kota, namun tidak memberi tahukannya pada Ji Sun Woo.

Ji Sun Woo memang memiliki relasi yang luas, namun rupanya tidak semua orang yang dia anggap teman berlaku layaknya sahabat baik.

4 dari 4 halaman

Lepaskan Jika Menyakitkan

Kisah cinta Min Hyun Seo dan pacarnya juga tak kalah toxic. Ia kerap kali mendapat kekerasan fisik. Meski begitu, sebagaimana toxic relationship pada umumnya, Min Hyun Seo tetap kekeuh ingin mempertahankan hubungannya karena merasa bisa mengubah sifat keras pacarnya tersebut.

Idealnya, Min Hyun So melepaskan hubungan dengan pacarnya tersebut karena jalannya sudah tidak sehat. Terlebih hubungan mereka masih berada di tahap pacaran yang lebih mudah untuk disudahi, sebelum semua terlambat sampai ke jenjang yang lebih serius.

 

Beri Komentar