Ini Waktu yang Paling Pas Buat Bercinta, Ternyata Bukan Malam Hari!

Relationship | Rabu, 27 Oktober 2021 22:33

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Jadi kapan nih waktu yang paling oke?

Bercinta atau berhubungan seksual merupakan salah satu aktivitas yang identik dengan pasangan suami istri. Kegiatan ini seringkali dilakukan saat malam hari atau saat senggang agar tidak mengganggu aktivitas lain.

Namun tahu nggak sih, ternyata waktu yang paling tepat untuk bercinta bukan malam hari loh.. Seorang pakar menyebut jika bercinta justru lebih baik dilakukan saat sore hari atau pagi hari. Kenapa bisa gitu, berikut ulasannya.

Ini Waktu yang Paling Pas Buat Bercinta, Ternyata Bukan Malam Hari!
2 dari 5 halaman

Seorang pakar hormonal di London-Inggris, Alisa Vitti menyatakan bahwa waktu yang tepat bagi pasangan suami istri untuk saling mendukung secara emosional bahkan saling memberi kepuasan adalah jam 3 sore. Pada jam ini, laki-laki dan perempuan akan mengalami peningkatan gairah seksual baik fisik maupun psikis.

Menjelang sore hari, laki-laki akan mengalami peningkatan esterogen, sedangkan perempuan akan mengalami kenaikan kadar hormon kortisol yang cukup tinggi. Kondisi tersebut membuat laki-laki lebih emosional dan bersemangat, sedangkan perempuan akan jadi lebih enerjik dan bergairah saat bercinta.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Suami IstriIlustrasi Pasangan Suami Istri © shutterstock.com/id/g/zhang tianle

Pada jam-jam tersebut, kadar kortisol pada perempuan mulai mengalami peningkatan bahkan sejak tengah hari. Sedangkan pada laki-laki akan ditandai sikap yang lebih intim dan responsif pada setiap sentuhan.

Hasil penelitian ini bisa kamu coba saat weekend atau saat weekday namun sama-sama sedang bekerja dari rumah. Kalau memang kamu dan pasangan nggak bisa bercinta di jam-jam ini, masih ada alternatif lain yang punya efek serupa.

4 dari 5 halaman

Sebuah penelitian yang dilakukan di Rutger University, Amerika Serikat, menyarankan pasangan suami istri agar bercinta sekitar jam 7 pagi. Meski hanya berupa quickie, bercinta di jam-jam ini kabarnya bisa mempermudah kamu dan pasangan jika ingin mendapat momongan.

Seorang terapis seks bernama Suzie Hayman mengungkap bahwa pada jam 7 pagi biasanya kadar testoren laki-laki akan melonjak. Sedangkan pada perempuan, jam-jam tersebut akan membuat mereka cenderung lebih responsif dengan rangsangan.

5 dari 5 halaman
Join Diadona.id