Ketahui 14 Rahasia Cowok yang Jarang Terungkap, Ada yang Sering Bikin Salah Paham!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 5 Februari 2024 10:10
Ketahui 14 Rahasia Cowok yang Jarang Terungkap, Ada yang Sering Bikin Salah Paham!
Ini nih rahasia cowok yang jarang terungkap.

Laki-laki dan perempuan tentu punya banyak perbedaan. Nggak mudah memahami orang lain karena kadangkala memang ada rahasia yang sengaja disembunyikan. Bahkan saat sudah jadi pasangan, ternyata ada loh hal-hal yang masih disimpan sendiri tanpa berniat untuk dibagikan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ada sedikit ulasan mengenai rahasia cowok yang nggak pernah diungkapkan pada pasangan maupun teman-temannya. Kira-kira apa saja, simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Cowok sebenarnya suka berpelukan

Rahasia Cowok © Diadona

Banyak yang beranggapan bahwa berpelukan dipandang sebagai feminism, tapi nyatanya kebanyakan laki-laki suka berpelukan loh. Bukan karena ingin kontak fisik yang mengarah pada hal intim, tapi hal ini merupakan cara cowok untuk terhubung secara emosional dengan pasangannya.

2. Cowok juga butuh dukungan emosional

Cowok memang memiliki kesan kuat baik secara fisik maupun emosional, tapi ternyata ada kalanya mereka menjadi lemah dalam momen-momen tertentu. Di saat seperti inilah mereka membutuhkan dukungan emosional dari pasangannya, agar tetap kuat menghadapi kenyataan.

3. Diam-diam menyukai hal-hal sederhana dari pasangan

Meski jarang diungkapkan, cowok diam-diam menyukai banyak hal sederhana dari pasangannya. Bisa jadi dia menyukai ekspresimu saat merasa antusias, atau caramu mengikat rambut, dan sebagainya. Hal ini terjadi saat dia benar-benar jatuh hati padamu.

2 dari 6 halaman

4. Kadang berusaha ikut menyukai seleramu

Rahasia Cowok © Diadona

Rahasia yang satu ini kayaknya nggak bakal diceritain ke kamu atau bahkan ke teman-temannya. Biasanya cowok akan berusaha cari tahu atau bahkan mengikuti selera yang disukai pasangannya, agar lebih bisa memahami dan jadi sosok yang pengertian.

5. Prihatin saat kamu datang bulan

Melansir dari Lovepanky, ternyata cowok sering merasa prihatin saat pasangannya sedang datang bulan. Apalagi jika pasangannya sering merasa sakit perut karena kram atau bahkan mengalami PMS, cowok bisa merasa kuatir juga loh!

6. Suka saat penampilannya dipuji

Bukan cuma cewek, nyatanya cowok juga suka saat penampilannya dipuji loh. Apalagi saat penampilannya berubah dan kamu langsung menyadari bahkan memujinya, kepercayaan diri mereka langsung meningkat nih!

3 dari 6 halaman

7. Selalu berusaha membuat pasangannya terkesan

Rahasia Cowok © Diadona

Sifat alami cowok memang akan selalu berusaha melindungi dan membahagiakan pasangannya. Namun bukan hanya karena naluriah, diam-diam mereka pun ingin mengesankan kamu setiap saat loh..

8. Cowok Cenderung Mudah Melupakan Masalah

Cowok seringkali lupa pernah melukai perasaanmu atau berbuat salah padamu, namun dia nggak dengan sengaja melupakannya lho. Ini murni karena cowok cenderung lebih mudah melupakan masalah dalam sebuah hubungan.

Ini juga bukan berarti cowok nggak menganggap serius perasaan sang pasangan, tapi lebih kepada bagaimana cowok mengelola konflik dalam dirinya. Dia akan lebih cepat mengalihkan fokus pada solusi daripada berlarut-larut dalam sebuah masalah,

9. Nggak Bilang ‘I Love You’ Bukan Berarti Dia Nggak Sayang

Cowok sulit bilang I Love You juga tidak berarti dia nggak sayang sama kamu, Diazens. Beberapa cowok lebih suka mengekspresikan rasa sayangnya lewat tindakan daripada kata-kata. Meskipun beberapa lainnya suka gombal dengan kata romantis juga sih…

Oleh karena itu, penting untuk kamu memahami cara cowok mengungkapkan rasa sayangnya ke kamu dan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dalam hubungan kalian.

4 dari 6 halaman

10. Sulit Untuk Memahami Kode/Isyarat

Rahasia Cowok © Diadona

Poin di atas juga berhubungan dengan yang satu ini. Sebenernya sudah bukan rahasia kalau cowok sulit memahami kode dan isyarat pasangan. Ini karena mereka tidak terbiasa menerjemahkan kode yang kamu berikan dengan maksud ‘lain’.

11. Cowok Juga Butuh Waktu Sendiri

Perlu diingat kalau cowok juga manusia. Sama halnya dengan kita yang butuh me time disela-sela kesibukan, cowok juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Ini sama sekali bukan tanda kalau cowok nggak ingin bersama kamu atau nggak sayang sama kamu, tapi mereka butuh waktu untuk menyelesaikan dirinya sendiri. Jadi, memberikan pasanganmu waktu untuk me time bukanlah hal yang buruk.

12. Suka Dipuji atau Diapresiasi

Sejatinya, cowok maupun cewek punya sifat yang sama lho, Diazens. Sama-sama suka dipuji dan diapresiasi. Cowok juga akan merasa senang kalau dapat pujian dari pasangan yang dicintainya. Meskipun dalam suatu hubungan, pujian atau apresiasi masih sering diremehkan, tapi hal ini justru berperan penting dalam hubungan kamu.



5 dari 6 halaman

13. Menghindari Pembahasan Serius karena Belum Siap

Rahasia Cowok © Diadona

Ada kalanya cowok menghindari pembahasan yang serius saat kalian bersama. Ini didasari oleh ketidaksiapan cowok untuk membahas topik yang sensitif untuknya dan belum bisa menyampaikannya ke kamu.

Sama sekali bukan karena mereka nggak peduli atau meremehkan kamu, justru dia sedang mempertimbangkan secara matang sebelum mendiskusikannya ke kamu.

14. Punya Keinginan yang Kuat

Sejatinya, cowok punya keinginan yang kuat dalam segala hal, termasuk hubungan percintaan. Jika dia benar-benar serius dalam hubungan kamu, dia pasti akan menunjukkannya ke kamu. Kebalikannya, kalau dia terlihat ragu-ragu, ini mungkin tanda bagi kamu untuk meluruskan jalan hubungan kalian berdua.

 

Nah, itu dia beberapa rahasia cowok yang perlu kamu tahu nih Girls. Semoga kamu jadi makin peka dan nggak gampang salah paham sama si dia ya!

Beri Komentar