Iri Melihat Mantan Udah Move On sedangkan Kamu Belum? Berikut 5 Langkah Mengatasinya

Relationship | Senin, 19 April 2021 19:50
Iri Melihat Mantan Udah Move On sedangkan Kamu Belum? Berikut 5 Langkah Mengatasinya

Reporter : Andrawira Diwiyoga

Melihat mantan udah move one duluan sedangkan kita belum memang kadang bikin nyesek lho

Dalam suatu hubungan percintaan, apalagi pacaran, perpisahan atau putus merupakan hal yang sering terjadi. Bahkan, hampir seluruh manusia pasti pernah merasakan yang namanya putus dengan pacar.

Walaupun terjadi di mana-mana, nyatanya banyak orang tidak dapat mengatasi kesedihan atas berakhirnya suatu hubungan. Apalagi ketika kita masih belum bisa pulih, dan melihat mantan sudah move on, tentu saja bikin nyesek banget.

Nah, ternyata ada cara untuyk bisa mengatasi hal ini, dan membuatmu bisa cepat move on. Dikutip dari Your Tango, berikut ini lima langkah agar kamu cepat pulih setelah melihat mantan udah move on lebih dulu.

2 dari 7 halaman

Lepaskan Perasaan Sakitnya

 ilustrasi wanita sedihilustrasi wanita sedih © medicalnewstoday.com

Setelah putus, mungkin kamu akan merasakan sakit di hati. Walaupun begitu, jangan pura-pura untuk baik-baik saja, nikmati rasa sakit yang ada di hatimu itu.

Nikmati dan rasakan rasa sakit di hatimu tersebut. Lakukan pasa saja yang dapat membantumu melepaskan emosimu tersebut. Entah itu menangis, teriak, atau aktivitas lainnya.

Atau, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan teman ataupun keluarga. Hal ini penting untuk dilakukan, karena kamu baru saja syok melihat mantan sudah move on, dan hatimu perlu untuk sembuh darinya.

3 dari 7 halaman

Kenang Memori Buruk

Saat putus, pikiran kita akan dengan sengaja membuat kamu mengenang memori-memori indah bersamanya. Memori indah di masal alu akan kembali kamu ingat setelah putus dengan mantan. Tentu saja hal ini yang akan membuatmu susah move on darinya.

Maka dari itu, buatlah daftar memori buruk atau tidak membahagiakan tentangnya di masa lalu. Setelah mengingat memori-memori buruk tersebut, kamu bisa merasa sedikit lega setelah putus dengannya.

4 dari 7 halaman

Hempaskan Perasaan Jadi Korban

 Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © https://www.shutterstock.com/g/mitarart

Sering kali ketika kita mengalami putus dalam suatu hubungan pacaran, kita merasa yang menjadi korban dari hal tersebut. Kita akan merasa menjadi oranhg paling sedih dan depresi di dunia ini. Dan, kamu akan melimpahkan semua kesalahan kepada mantanmu dan merasa bahwa kamu adalah korban.

Namun, jika kamu terus-terusan merasa menjadi korban dalam sebuah hubungan yang putus, ujung-ujungnya kamu tidak akan bisa untuk move on. Walaupun kamu menjadi korbvan dalan sebuah perselingkuhan, ataupun aksi kekerasan sekalipun, merasa bahwa kamu adalah korban terus-terusan tidak akan memnbuatmu bisa move on.

5 dari 7 halaman

Stop Menyakiti Diri Sendiri

Terkadang (atau mungkin sering), setelah kita putus dengan mantan, kita akan stalking media sosialnya. Padahal, hal ini hanya akan menyakiti diri sendiri. Tidak ada keuntyungan apapun yang kamu rasakan setelah stalking media sosial mantan.

Sering kali kita mencari-cari hal yang membuat diri kita tersakiti setelah putus dengan mantan. Daripada melakukan hal-hal ini, lebih kamu cari hal atai aktivitas apapun yang dapat membuatmu tetap kuat dalam menghadapi rasa sakit.

Yang paling sederhana, berhenti berhubungan dengan mantan, atau jangan biarkan dia punya kesempatan untuk menghubungimu. Habiskan waktu bersama orang-orang yang kamu cintai.

6 dari 7 halaman

Perhatikan Apa yang Kamu Inginkan

 Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © shutterstock.com/PR Image Factory

Setelah putus dengan mantan, beberapa dari kita mungkin merasa kalau sudah tidak pantas lagi untuk dicintai. Mereka menganggap bahwa orang terbaik yang pantas mencintainya adalah si dia yang sudah putus dengannya.

Padahal, masih banyak orang yang pantas mencintauimu dan abakal membahagiakanmu lebih baik darinya. Maka dari itu, cobalah untuk mencari apa yang kamu inginkan dari pacar kamu selanjutnya. Selanjutnya, pikirkan apa yang mantan miliki yang kamu inginkan.

Jika mantan tidak memiliki apa yang kamu inginkan, maka melepasnya adalah pilihan yang bijak. Jangan pernah berpikir si dia bisa berubah kedepannya, karena perubahan dalam diri seseorang datang dari dirinya sendiri, bukan dari orang lain. Jangan mencintai seseorang apa adanya.

Join Diadona.id