Jalani 10 Tahun Pernikahan, Dian Sastro Ungkap Pentingnya Diskusi dengan Pasangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 1 Mei 2021 09:15
Jalani 10 Tahun Pernikahan, Dian Sastro Ungkap Pentingnya Diskusi dengan Pasangan
Begini rahasia pernikahan Dian Sastro dan Indraguna Sutowo.

Dian Sastro dan Maulana Indraguna Sutowo menikah pada tahun 2010. Dari pernikahan tersebut, Dian dan Indra sudah dikaruniai 2 buah hati.

Bisa dibilang, pernikahan Dian dan Indra jauh dari gosip miring. Dalam bincang-bincang di channel youtube Daniel Mananta Network, Dian Sastro pun membeberkan rahasia pernikahannya yang sudah berjalan selama 10 tahun tersebut.

1 dari 4 halaman

Bersikap ada adanya di depan pasangan

" Untungnya gue menikahi orang yang tepat. Dia mentalnya sangat berbesar hati untuk bisa mengakomodir semua ego gue dari awal, dia kayak 'silakan, silakan' gitu. Tapi di rumah gue juga yang bener-bener apa adanya," ujar Dian.

" Gue di depan Indra dari zaman pacaran sampe sekarang, gue nggak pernah menjadi 'Dian Sastro'. Di depan dia, gue cuma perempuan biasa, gue istrinya, gue temennya. Dan gue bersyukur dia bisa lihat itu dan appreciate itu, kayaknya itu yang bikin kita makin ke sini makin kuat," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Menemukan sesuatu yang 'klik' saat jalani 10 tahun pernikahan

Bincang-Bincang Daniel Mananta dengan Dian Sastro © Diadona

Di tahun ke-10 pernikahannya, Dian mengaku baru menemukan kecocokan yang membuatnya klik dengan sang suami. Hal itu terkuak saat keduanya mulai rajin berolahraga di masa pandemi.

" Ternyata di tahun ke-10 gini, kita tuh justru ketemunya kliknya tuh di sepeda. Romantisnya justru di sepedahan bareng, norak seragaman bareng," ungkap perempuan berusia 39 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Pentingnya dialog antara suami istrinya

Selama menjalani 10 tahun pernikahan, Dian dan suami ternyata masih terus berusaha saling mengenal. Keduanya masih mencari-cari bagaimana cara bersikap yang tepat di depan pasangan.

" Ternyata justru yang menarik, hubungan gue jauh lebih romantis dan lebih enak pada saat gue udah bisa dialog. Jaman dulu gue lebih banyak diem, nah setelah lewat tahun ke-8 gue mulai ada dialog," sebutnya.

" Ternyata itu sehat banget, bikin dia lebih kenal gue, gue lebih kenal dia. Dan itu (bikin pernikahan) lebih enak, jauh," pungkasnya.

Beri Komentar