Jangan Bersedih Terus, Ini 3 Pelajaran Positif Saat Jadi Korban Perselingkuhan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 3 Februari 2021 17:00
Jangan Bersedih Terus, Ini 3 Pelajaran Positif Saat Jadi Korban Perselingkuhan
Tak selalu berakhir luka, ini beberapa pelajaran positif yang bisa kamu dapatkan saat menjadi korban perselingkuhan.

Perselingkuhan memang salah satu pengkhianatan yang paling menyakitkan. Mengetahui pasangan melakukan hal ini pasti akan membawa duka yang mendalam. Kendati demikian, tak selamanya selingkuh selalu membawa dampak buruk bagi kamu. Berikut ini beberapa pelajaran serta sisi positif yang bisa diambil dari perselingkuhan.

1 dari 3 halaman

1. Tahu Ada Banyak Masalah dan Kesalahan Pada Hubungan yang Sebelumnya Terjalin

Ilustrasi perselingkuhan © Diadona

Tak menutup kemungkiann bahwa beberapa orang akan bisa dibutakan oleh perselingkuhan. Satu pihak menikmati kesenangan sedangkan pihak lainnya berpura-pura seakan semuanya baik-baik saja. Kamu mungkin sudah tak bisa lagi percaya dengan semua perkataannya setelah tahu akan hubungan gelap yang ia lakukan. Namun, secara tidak langsung, perselingkuhan ini menandakan bahwa telah ada masalah besar dalam hubungan yang sedang terjalin sebelumnya.

Untuk pasangan yang memutuskan bersama setelah perselingkuhan, maka akan menjadi suatu pekerjaan besar untuk bisa kembali membangun kepercayaan yang lebih kuat. Namun, beberapa pasangan mejakini bahwa perselingkuhan adalah sebuah sikap tak terpuji hingga memutuskan untuk saling mengakhiri hubungan.

2 dari 3 halaman

2. Belajar dari Kesalahan dan Berupaya Bersama untuk Menjadi Pasangan yang Baik

Ilustrasi Perselingkuhan © Diadona

Saat mengetahui pasangan telah berselingkuh, ada kemungkinan untuk tetap bertahan atau memilih berpisah. Bagi pasangan yang memutuskan untuk mencoba memperbaikinya, itu jalan yang panjang. Mereka harus membangun kembali kepercayaan dan metode komunikasi yang sehat.

Namun ketika upaya itu berhasil, banyak pasangan mengatakan perselingkuhan mungkin adalah titik balik terbaik yang terjadi pada mereka. Hal itu memaksa mereka untuk benar-benar melihat satu sama lain hubungan mereka dan mengidentifikasi apa yang salah. Langkah pun diambil untuk segera memperbaiki dan kembali membangun fondasi kuat sehingga memutuskan terus maju dan menggapai kebahagiaan bersama.

3 dari 3 halaman

3. Merasa Lebih Lega dengan Mengetahui Kebenaran

Ilustrasi Perselingkuhan © Diadona

Beberapa pasangan mungkin akan merasakan kelegaan yang besar setelah mengetahui adanya perselingkuhan dalam hubungan. Yap, perselingkuhan ini akan membawa ke titik di mana bisa mengakui semua yang sudah dialami dan diketahui sebelumnya. Oleh karena itu, kelegaan akan sangat terasa setelah berpisah. Tak ada lagi kejurigaan dan rasa khawatir hingga beban yang dulu mengganjal di hati kian pudar dan menghilang.

Terlepas dari itu semua, semoga kamu senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap menjalin hubungan. Mengetahui pasangan telah curang dengan berselingkuh memang menyakitkan, namun kamu masih harus melanjutkan jalan hidupmu hingga menemukan arti kebahagiaan yang sesungguhnya. Semangat!

 

 

Beri Komentar