Jangan Cuek, Ini Tips Hadapi Pacar yang Super Sensitif

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 23 Mei 2021 09:15
Jangan Cuek, Ini Tips Hadapi Pacar yang Super Sensitif
Perlu ekstra pengertian nih..

Banyak yang bilang, PDKT adalah masa-masa yang paling indah. Semua tampak begitu manis dan menyenangkan untuk dijalani. Namun begitu masuk ke fase pacaran, satu persatu sikap asli pasangan akan mulai muncul.

Pernah nggak sih kamu mendapati jika pasanganmu ternyata sosok yang super sensitif? Lantas bagaimana harus menghadapinya tanpa harus berulang kali menyakiti perasaannya?

Melansir dari Junkee, berikut ada 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pasangan yang perasaannya super sensitif. Check this out!

1 dari 6 halaman

1. Beri kesempatan untuk me time

Ilustrasi Me Time © Diadona

Semua orang pasti butuh waktu untuk me time, namun si sensitif agaknya membutuhkan waktu yang lebih lama. Bertemu dengan banyak orang dengan beragam tipe bisa membuat mereka lelah secara emosional. Jika sudah begitu, biasanya dia akan minta lebih banyak waktu untuk menyendiri. So, beri kesempatan dan jangan mengganggu ya!

2 dari 6 halaman

2. Pahami kondisinya yang mudah stres

Perasaan yang terlalu peka dan sensitif bisa membuat seseorang jadi lebih mudah stres. Apalagi jika hal-hal yang sudah direncanakan tiba-tiba nggak berjalan sesuai keinginannya, biasanya dia akan mudah bad mood bahkan sampai merasa down. Kalau udah kayak gini, sebaiknya kamu jadi pasangan yang pengertian dan berusaha selalu ada saat dia membutuhkan.

3 dari 6 halaman

3. Dukung sisi kreatifnya

Ilustrasi Mendukung Pasangan © Diadona

Kepekaannya yang cukup tinggi terhadap hal-hal di sekitarnya juga bisa membentuk mereka jadi pribadi yang lebih kreatif. Nah, tugasmu di sini bisa dengan memberi dukungan. Dukungan sekecil apa pun yang kamu berikan tentunya akan sangat bermakna bagi si dia.

4 dari 6 halaman

4. Bangun komunikasi yang saling terbuka

Seseorang yang sensitif mungkin bisa terlihat jelas dari perubahan sikapnya, namun mereka nggak mudah menyampaikan yang dirasakan itu secara gamblang. Sebagai pasangan, kamu bisa membantu dia dengan membangun komunikasi yang terbuka. Pastikan dia merasa nyaman sehingga bisa jujur dan terbuka mengenai apa pun terhadap kamu.

5 dari 6 halaman

5. Hargai caranya menunjukkan perasaan

Ilustrasi Pasangan Romantis © Diadona

Sosok yang peka nan sensitif ini tentunya agak berbeda dalam menunjukkan perasaannya, termasuk soal rasa sayang. Biasanya, kalau udah cinta mereka bakal mengekspresikan secara intens lewat bahasa tubuh. Jadi jangan kaget dan hargailah bagaimana caranya menunjukkan rasa cinta padamu.

Beri Komentar