Jangan Dipaksain, Berikut 4 Ciri Bahwa Kamu Butuh Waktu Untuk Menyendiri

Relationship | Jumat, 3 Desember 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Gak semua hal yang dapat membantu mentalmu dilakukan bersama orang terdekat lho.

Menghabiskan waktu dengan orang terdekat atau tersayang memang sangat menyenangkan. Hal ini juga bagus untuk mental dan pastinya kamu akan bahagia.

Namun, ada kalanya kamu juga butuh waktu untuk menyendiri. Selain bagus untuk mentalmu, memiliki waktu untuk sendirian juga bisa membuat kamu lebih memahami diri sendiri.

Dikutip dari akun Instagram @mudamudigaul, berikut ini adalah lima ciri bahwa kamu sedang butuh waktu untuk menyendiri.

Jangan Dipaksain, Berikut 4 Ciri Bahwa Kamu Butuh Waktu Untuk Menyendiri
2 dari 6 halaman

Terlalu Sering Mengeluh

Melakukan banyak aktyivitas memang sering kali membuat kita mengeluh. Apalagi aktyivitas tersebut sering kamu lakukan dan juga terbilang berat.

Di momen ini kamu sepatutnya meluangkan waktu untuk menyendiri. Menyendiri dapat menenangkan pikiranmu karena terlalu banyak beraktivitas.

3 dari 6 halaman

Merasa Capek

Gak cuma energi, capek atau lelah juga bisa menguras mental lho. bahkan, sering kali seseorang bisa capek tanpa adanya melakukan aktivitas apapun.

Bisa jadi kamu merasa capek karena terlalu banyak hal yang dipikirkan. Maka dari itu, menyendiri bisa menjadi obat untuk mengatasinya.

Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/wolfstudiobkk

4 dari 6 halaman

Mudah Marah

Orang yang sedang tersulut emosi bisa saja melakukan sesuatu tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Apalagi ketika kamu sudah marah akan situasi ataupun orang lain atas kesalahan yang kamu perbuat, itu sudah keterlaluan.

Ketika kamu emosi, menyendiri juga bisa membuat kamu berpikir jernih. Merenungkan kembali apa yang baru saja kamu lakukan akibat tersulut emosi.

5 dari 6 halaman

Kehilangan Motivasi

Putus asa bisa menjadi perasaan paling menyakitkan yang bisa kamu rasakan. Sering kali putus asa dibuka dengan kehilangan motivasi atau semangat dalam melakukan sesuatu.

Kalau sudah kehilangan motivasi, mungkin itu momen di mana kamu perlu untuk menyendiri. Menyendiri dan merenung bisa membuat kamu termotivasi lagi melakukan sesuatu.

Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/theshots.co

Join Diadona.id