Jangan Gegabah, Ini Tips Kencan untuk Perempuan yang Pernah Bercerai

Relationship | Kamis, 22 Juli 2021 15:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ingin kembali menjalin cinta, begini caranya.

Perceraian bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilalui. Apalagi jika pernah membina hubungan yang baik selama bertahun-tahun lamanya, perpisahan tentu menyisakan kesedihan dalam kehilangan dalam hidup.

Namun ada kalanya, kita ingin memulai hidup yang baru. Kembali membangun kisah asmara, bahkan membangun rumah tangga dengan pria yang baru.

Jika kamu sedang ada di fase ini, maka jangan gegabah dalam mengambil tindakan. Melansir dari Times of India, ada sejumlah tips untuk kembali menjalin asmara bagi kamu yang pernah merasakan kegagalan. Berikut ulasan selengkapnya.

Jangan Gegabah, Ini Tips Kencan untuk Perempuan yang Pernah Bercerai
2 dari 7 halaman

1. Jangan menaruh ekspektasi terlalu tinggi

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © unsplash.com/Tommy van Kessel

Kamu pernah membina hubungan tapi gagal mempertahankannya. Hal ini tentunya menjadi pembelajaran jika kamu ingin kembali memulainya. Yang paling penting yakni jangan menaruh ekspektasi terlalu tinggi, taruhlah kesabaran supaya kamu bisa menemukan orang yang tepat.

3 dari 7 halaman

2. Pertimbangkan keberadaan anak

Jika kamu memiliki anak, maka hal ini turut menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan selanjutnya. Jangan mengabaikan pendapat anak, tapi mintalah pandangan dari anak mengenai pasanganmu kelak. Jangan terlalu cepat mengenalkan kekasih pada anak jika memang belum benar-benar serius ingin melangkah.

4 dari 7 halaman

3. Cobalah untuk berpikir lebih dewasa

Ilustrasi Pasangan Bersikap DewasaIlustrasi Pasangan Bersikap Dewasa © shutterstock.com/g/VGstockstudio

Seseorang yang pernah mengalami perceraian, seringkali lebih memahami pahit manisnya hubungan pernikahan. Mereka tentunya akan belajar dari kesalahan agar tidak mengulanginya di hubungan yang baru. Perlu pikiran dan perilaku yang dewasa untuk kembali menjalin hubungan agar tidak menyesal di masa mendatang.

5 dari 7 halaman

4. Bersiaplah jika mantan pasangan kembali datang

Segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk kembalinya mantan suami dalam kehidupanmu. Jika memang kamu berniat menjalin hubungan dengan pria baru, pastikan semua hubunganmu dengan mantan suami sudah selesai. Jangan biarkan ada celah sedikitpun dari mantan untuk mengganggu kehidupanmu sekarang.

6 dari 7 halaman

5. Pertimbangkan baik-baik sebelum menikah

Ilustrasi MelamarIlustrasi Melamar © shutterstock

Tidak mudah untuk kembali menjalani pernikahan usai mengalami perceraian. Butuh waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun sampai kamu benar-benar siap untuk membina hubungan yang baru. Pertimbangkan matang-matang apakah kekasih barumu ini layak menjadi pasangan jangka panjang, atau justru hanya kekasih sementara.

7 dari 7 halaman

Kembali membina hubungan asmara setelah pernah mengalami perceraian memang tidak mudah. Butuh hati yang benar-benar tersedia dan perilaku yang sudah dewasa agar tidak menimbulkan kekecewaan. Namun jika sudah siap dan yakin, jangan mundur dari pilihan yang sudah diambil.

Join Diadona.id