Jangan Khawatir, Wanita Mengalami Ini Setelah Pertama Melakukan Hubungan Intim

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 30 Desember 2019 10:06
Jangan Khawatir, Wanita Mengalami Ini Setelah Pertama Melakukan Hubungan Intim
Melakukan suatu hal untuk pertama kalinya memang selalu mendebarkan, terlebih tentang hubungan intim. Maka kamu perlu mengetahui beberapa hal berikut untuk mempersiapkan dirimu.

Setiap hal yang pertama dilakukan akan membuatmu merasa cemas ataupun khawatir. Namun jika kamu memahaminya dengan baik sejak awal, maka hal itu dapat mengurangi kecemasan kamu. Sebab secara biologis akan ada sejumlah hal yang berubah pada tubuh kita yang menandai mulai aktifnya tubuh kita secara seksual. Dilansir timesofindia, berikut adalah hal-hal yang dapat terjadi pada wanita setelah berhubungan intim untuk pertama kalinya.

Payudara Terasa Lebih Kencang
Saat tubuh bergairah, hal ini akan mempengaruhi pembuluh darah dan menyebabkan jaringan payudara melebar. Payudara pada saat melakukan aktifitas seks dapat membesar sebanyak 25% dari ukuran normal, ukuran ini sendiri bergantung pada gairah yang dirasakan. Selain itu payudara dapat terasa kencang saat sedang berhubungan.

Puting payudara membesar
Pada saat melakukan hubungan seksual, tubuh mengalami banyak reaksi. Pada payudara wanita, aktifitas ini meningkatkan tekanan otot-otot pada bagian tubuh yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Hal ini sendiri disebut vascocongestion. Saat bergairah, maka bulu kuduk akan berdiri, areola membesar, dan puting terasa lebih keras. Semua ini merupakan reaksi yang dilakukan tubuh sebelum mencapai titik orgasme.

Elastisitas Miss V
Menurut penelitian, elastisitas pada vagina akan berubah setelah melakukan hubungan intim pertama kali. Setelahnya, miss V membutuhkan waktu tersendiri untuk terbiasa dengan adanya penetrasi. Tapi tidak perlu khawatir, kondisi ini akan segera kembali normal. Bahkan proses lubrikasi pada miss V juga akan ikut berubah nantinya.

Selain itu elastisitas miss V nantinya akan bergantung pada siklus menstruasi, hubungan dengan pasangan, kondisi mr. P pasangan, dan suasana hati kamu sendiri.

Nah itu dia hal-hal yang akan kamu alami ketika pertama kali melakukan hubungan intim. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika hal-hal itu terjadiya!

Beri Komentar