Jangan Lanjutin Lagi, Ini 3 Tanda Besar Kamu Terjebak di Hubungan Toxic!

Relationship | Sabtu, 21 November 2020 13:00
Jangan Lanjutin Lagi, Ini 3 Tanda Besar Kamu Terjebak di Hubungan Toxic!

Reporter : Prisma Difta

Jangan lanjutin girls!

Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan kalimat " Toxic Relationship" ? Ya, ini bisa diartikan dengan hubungan yang sudah tak sehat antara kamu dan pasanganmu, bahkan bila hubungan ini berlanjut bisa berakibat merusak mental dan juga fisik, lho!

Nah, bagaimana cara untuk membedakan hubunganmu dalam kondisi ini atau bukan? Nah baiknya kamu simak tanda-tanda hubungan kamu udah dalam fase " toxic" .

 

2 dari 4 halaman

1. Pasanganmu lebih dominan

Kalau dia lebih dominan sepertihalnya suka mengatur hidup kamu dan tak memberi kesempatan kamu untuk memilih sesuatu, itu tandanya kamu sedang masuk dalam tahap satu hubungan yang toxic. Biasanya hal tersebut tanpa disadari dilakukan oleh seseorang karena terlalu berlebihan dalam mencintai.

Kalau kamu tak mengikuti apa yang ia inginkan, kamu akan dianggap tak mencintai dirinya. Duh ribet ya

3 dari 4 halaman

2. Sering melakukan kekerasan

Nah, tanda-tanda yang ini paling merugikan. Kekerasan dalam hubungan ini biasanya akan berbentuk verbal namun ada juga yang menggunakan kekerasan fisik. Hal tersebut pastinya juga akan mengganggu mentalmu lho.

Jika pasanganmu sudah sering main tangan kepadamu tanpa alasa yang jelas bahkan sepele, hubungan kamu juga sudah termasuk ke dalam hubungan yang toxic girls! Kalau kamu bersikeras untuk melanjutkan hubunganmu, pasti nantinya akan tidak bahagia di kemudian hari.

4 dari 4 halaman

3. Membuatmu jauh dari keluarga dan teman

Hubungan yang baik pasti akan didukung oleh keluarga dan sahabatmu, Tapi kalau sebaliknya? Sepertinya perlu dipertanyakan lagi nih. Kalau si doi kamu berusaha untuk menjauhkanmu dari orang-orang terdekat karena tak ingin waktumu dan dirinya direnggut, maka hubngan kamu sudah termasuk ke dalam toxic relationship!

Biasanya hal ini banyak dilakukan oleh pasangan yang bucin abis alias budak cinta! Duh, cinta ya cinta, tapi jangan sampai kamu melupakan orang-orang terdekat dan memilih dengannya setiap saat!

Join Diadona.id